11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Gelar Festival Getuk dan Fashion Buah-Sayur Dihadiri Lula Kamal

blokbojonegoro.com | Friday, 25 November 2022 15:30

Pemkab Bojonegoro Gelar Festival Getuk dan Fashion Buah-Sayur Dihadiri Lula Kamal

 

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Guna mewujudkan Gerakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Festival Getuk Parasa sebagai upaya mengenalkan generasi Milenial untuk mengonsumsi makanan yang aman dan sehat. Kegiatan digelar di sepanjang Jalan. P. Mas Tumapel atau di depan Pendopo Kabupaten, Jumat, (25/11/2022)

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah hadir dalam sambungan zoom memberikan sambutan dan pengarahannya menyampaikan Kabupaten Bojonegoro memiliki potensi yang besar dalam kekayaan alam berupa hasil bumi Pertanian. Maka perlu ada sebuah pendekatan program bagaimana hasil dari pertanian tersebut mampu diolah menjadi berbagai macam varian makanan yang sehat.

Untuk itu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) hadir untuk mendorong warga Bojonegoro khususnya palaku UKM dan IKM untuk lebih memanfaatkan bahan makanan olahan dari sumber pertanian menjadi komoditas makanan yang bervariasi, murah dan sehat.

"Maka saya mengajak anak Milenial untuk meneguhkan kembali bersama sama dengan Pemkab Bojonegoro mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan, ayo kembali ke olahan makanan yang sehat dari hasil pertanian kita sendiri," ajak Bupati Anna

Usai memberikan sambutan dan pengarahan ibu Bupati secara resmi membuka Festival Getuk Parasa dan Festival Fashion Buah dan Sayur dengan ditandai pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah didampingi kepala DKPP Helmy Elisabeth dan dr Lula Kamal yang diundang khusus sebagai duta makanan sehat.

Sementara itu kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bojonegoro Helmy Elisabeth menyampaikan rangkaian event Getuk Parasa ini adalah sebagai sarana kampanye pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal bagi generasi milenial khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Semoga dengan digelarnya kegiatan festival ini menjadikan warga Bojonegoro sadar akan makanan yang sehat dan bergizi, dengan itu diharapkan anak anak muda Milenial Bojonegoro menjadi lebih sehat dan cerdas, ujarnya.

Usai pemotongan pita Ibu Sekda bersama Dr Lula kamal dan Kadin DKPP Helmy Elisabeth berkenan mengunjungi tenda peserta Festival Getuk Parasa yang menyajikan berbagai macam olahan makanan dan minuman khas Bojonegoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan talk show dengan Nara sumber dr Lula Kamal, M.Sc yang diikuti oleh 100 anak muda Milineal yaitu Siswa siswi SMK/SMA serta mahasiswa di Bojonegoro. 

Pembukaan Festival dihadiri oleh 75 Undangan dari unsur Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, Staf Ahli, Ka OPD, PKK Kabupaten, FABO dan Dharmawanita Persatuan Kabupaten. [lis] 

Tag : Fashion, buah, sayur, Lula kamal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat