Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri

blokbojonegoro.com | Monday, 30 January 2023 18:00

Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Veteran Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota rampung. Kabarnya setiap anggota Wakil Rakyat itu akan memiliki ruangan sendiri.

Hal tersebut, dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) Bojonegoro, Beni Kurniawan. Saat ini masih proses finishing atau pembersihan bekas sisa-sisa bahan material.

“Iya betul mas, pembersihannya yang saat ini masih dikerjakan,” ujarnya dikonfirmasi blokBojonegoro.com, Senin (30/1/2023).

Menurutnya, gedung yang menelan anggaran Rp79 Milyar itu, memiliki luas gedung 10,710 meter persegi atau 1,7 hektare. Dan memiliki dua gedung yang terdiri dari Gedung Kantor DPRD yang memiliki tiga lantai dan Gedung Paripurna yang terdiri dari dua lantai.

Beni menambahkan, pada Gedung Kantor DPRD terdapat 3 lantai yakni, pada Lantai satu ruangan Ketua DPRD, Kasubag Keuangan, Kabag, Sekretaris Dewan (Sekwan), Ruang Arsip, Admin, Loby dan Ruang Tunggu. Sementara di Lantai 2 terdapat Ruang masing-masing Anggota Dewan.

“Sedangkan di Lantai tiga nantinya akan ditempati Ruang Komisi A,B,C dan D, Bapemperda, Banggar, Badan Kehormatan, Badan Musyawarah, Perpustakaan, Gudang Alat dan Ruang tunggu, total ada sekitar 60 ruangan,” papar Beni.

Sementara itu, nantinya gedung Kantor DPRD tersebut akan memiliki fasilitas Toilet sebanyak 48. Di mana masing-masing lantainya nanti akan memiliki 24 toilet.

Sebelumnya diberitakan, menurut Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Bojonegoro, Edi Susanto gedung tersebut, rencananya akan diresmikan pekan ini. Namun, hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“InsyaAllah, pekan ini tanggal 2 Februari mendatang. Saat ini masih koordinasi dengan OPD terkait. Rencana diresmikan Ibu Bupati,” ujar Edi Susanto.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi gedung Baru DPRD Kabupaten Bojonegoro yang berada di Jalan Veteran Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro itu, tampak beberapa truk bergantian memboyong berbagai perabotan dari gedung DPRD Bojonegoro yang lama.

“Termasuk pengisian barang saat ini juga masih saya koordinasikan dengan OPD terkait,” pungkasnya. [riz/ito]

 

Tag : Gedung, drpd, Bojonegoro, Veteran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini