Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 31 January 2023 09:00

Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan Foto ilustrasi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kabar gembira bagi warga Bojonegoro, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan kembali membuka pendaftaran beasiswa. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekretaris Dinas Pendidikan, Suyanto menegaskan, pemerintah terus berusaha meningkatkan SDM khususnya bagi warga Bojonegoro, lewat beasiswa pendidikan.

Dibukanya kembali pendaftaran beasiswa juga setelah melihat antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan kesempatan tersebut. "Beasiswa pendidikan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020," ungkap Suyanto.

Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro, ada tiga jenis yaitu Beasiswa Scientist, Beasiswa Dua Sarjana Per Desa dan Beasiswa Bantuan Tugas Akhir. Sejak tahun 2020 hingga Desember jumlah penerima beasiswa mencapai 2.226 mahasiswa.

"Tahun 2023 kami anggarkan untuk beasiswa pendidikan sebesar Rp34,6 Miliar," ucapnya.

Untuk penutupan pendaftaran beasiswa scientist dan dua sarjana per desa tahap l tanggal 1 Maret 2023. Dan beasiswa bantuan tugas akhir pada tanggal 1 Agustus 2023.

"Harapan kami mahasiswa dan warga bojonegoro banyak yang bisa mengakses beasiswa dari Pemkab Bojonegoro ini. Sehingga bisa terbantu meringankan biaya kuliah dan tidak terputus," harapnya. [liz/mu]

Tag : pendaftaran beasiswa pemkab bojonegoro, beasiswa, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini