13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PMII Bojonegoro Gelar Konfercab, 4 Kandidat Maju Caketum

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 February 2023 20:00

PMII Bojonegoro Gelar Konfercab, 4 Kandidat Maju Caketum

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXVII di Ponpes Daussalam Kedungmas, Kecamatan Sumberrejo. Konfercab digelar selama tiga hari yakni, mulai tanggal 24 kemarin hingga 26 Februari 2023.

Konfercab yang bertajuk Diaspora PMII untuk Negeri itu, terdapat empat kandidat yang mengajukan sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) dan Calon Ketua Kopri PMII Bojonegoro periode 2023 hingga 2024 mendatang.

Ketua Panitia Konfercab XXVI PMII Bojonegoro, Khoirul Ikhsan mengatakan, agenda tahunan ini diharapkan dapat membawa arah baru untuk PMII Bojonegoro kedepan.

“Agenda tahunan ini untuk mewujudkan ide atau gagasan baru yang akan dibawa di kepengurusan mendatang. Terutama saat persidangan pleno,” ungkap Irul sapaan akrabnya.

Ia mengaku, dalam konfercab ini terdapat empat pleno yang akan di sidangkan. Yakni, pada pleno pertama akan membahas tata tertib persidangan, pleno kedua laporan pertanggungjawaban (LPJ), pleno ketiga akan membahas komisi-komisi yakni berisi gagasan kaderisasi yang akan ditawarkan kepengurusan mendatang.

“Sedangkan, untuk pleno keempat akan membahas pemilihan ketua,” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) PC PMII Bojonegoro Herri Siswanto mengatakan, konfercab ini diharapkan bisa membawa arah baru untuk perkembangan PMII di Bojonegoro. Di momen konferensi ini bisa menjadi tempat konsolidasi gagasan, konsolidasi ide sehingga bisa membuat kaderisasi PMII Bojonegoro semakin tertata.

"Dari tujuh komisariat dan 17 rayon di Bojonegoro dengan konferensi ini bisa membuat PMII jauh lebih progresif, jauh lebih masif dan jauh lebih tertata," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengatakan, mahasiswa adalah pelopor yang khas dengan idealisme dan pergerakannya.

"Terutama dalam mengkritisi kebijakan pemerintah, itu sangat penting,” ujar Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro itu, saat menghadiri pembukaan Konferensi kemarin (24/2/2023). [riz/lis]

Perlu diketahui, empat kandidat Ketum dan Seorang Calon Ketua Kopri PMII Bojonegoro adalah :

Caketum PMII Bojonegoro

- Kesi Handayani dari Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro

- M. Fahroni Aziz dari Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro

- M. Abid Amrullah dari Pengurus Komisariat (PK) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) At-Tanwir Bojonegoro

- Danang Prasetyo dari Pengurus Komisariat (PK) Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bojonegoro

Calon Ketua Kopri

- Siti Rochmawati dari Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro

 

 

Tag : PMII, ketua, calon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat