Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB SMP Dibuka, Belum Ditemukan Kendala Teknis Upload

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 March 2023 10:00

PPDB SMP Dibuka, Belum Ditemukan Kendala Teknis Upload

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN jalur zonasi memasuki hari ke empat (30/3/2023). Pendaftaran berdasar jarak rumah dengan sekolah tersebut.

Jalur zonasi merupakan jalur pendaftaran berdasarkan jarak tempat tinggal ke sekolah tujuan. Dan diukur dengan metode radius terdekat dari titik koordinat dalam satuan meter.

"Kuota jalur zonasi minimal 50 persen dari pagu kelas. Dan dibentuk pengelompokan daerah, misal zona 1-6 dengan batas Desa/Kelurahan dan Kecamatan," ungkap Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Fathur Rokhim.

Selanjutnya, untuk berkas pendaftaran sendiri. Para peserta diwajibkan mendatangi SMP yang dituju dan nantinya operator akan memeriksa berkas lalu memasukkan data ke website https://bojonegoro.cerdas-ppdb.id/. Kemudian berkas pendataan di upload dalam format JPG/JPEG.

"Berkas pendaftaran meliputi ijazah, SKL dan akta kelahiran asli. Kemudian kartu keluarga dan titik koordinat yang ditanda tangani serta bermaterai 10.000," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kapas, Bambang Hadi Sutrisno menambahkan, PPDB hari keempat ini belum ditemukan berkas bermasalah. Dan belum ada kendala teknis upload berkas ke sistem online PPDB. "Alhamdulillah tidak ditemukan kendala dari hari pertama hingga sekarang," tambahnya.

Disinggung terkait pembagian zona dan sekolah penyelenggara PPDB online. Bahwa SMP Negeri 1 Kapas sendiri masuk dalam zona 1 bersamaan dengan 5 Kecamatan lain dan 13 SMP Negeri lainnya.

"Kuota kita ada 192 siswa, peminat bagus. Pagu 6 rombongan belajar/rombel dan yang sudah daftar 5 rombel. Harapannya semoga terpenuhi semuanya," ulasnya. [liz/lis]

 

 

Tag : PPDB, SMP



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini