Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Mudik Bareng, Pemprov Jatim Sediakan 2 Bus Tujuan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 31 March 2023 20:00

Program Mudik Bareng, Pemprov Jatim Sediakan 2 Bus Tujuan Bojonegoro

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemprov Jawa Timur kembali menyediakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat. Untuk program ini, masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri mulai 27 Maret hingga 10 April mendatang.

Dalam instagram resmi @khofifah.ip menuliskan, ada sebanyak 161 armada bus yang telah disiapkan dalam mudik gratis. Di antaranya sebanyak 161 armada bus itu akan diberangkatkan dari Surabaya menuju ke 17 Kabupaten/Kota tujuan di Jawa Timur.

"Tidak hanya itu, Pemprov Jatim juga menyediakan mudik gratis dengan menggunakan 1 Kapal Laut bagi masyarakat kepulauan. Kapal tersebut bisa menampung 2.400 penumpang dan mengangkut 400 motor lebih dengan rute Jangkar-Raas," tulisnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dishub Bojonegoro, Dedi Kurniadi, mengatakan bagi warga perantauan asal Bojonegoro yang tinggal di Surabaya, juga berkesempatan bisa mengikuti mudik gratis apabila berminat. "Keberangkatan 19 April dari Kantor Dishub Jatim dan menuju Terminal Rajekwesi Bojonegoro. Kuota tujuan Bojonegoro hanya ada 2 bus saja," ungkap Dedi Kurniadi. 

Bagi warga yang berminat mengikuti program mudik bareng gratis, cukup membawa fotokopi KTP, KK dan sudah melakukan vaksin booster. Pendaftaran online bisa melalui laman https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id.

Lanjut Dedi, sekadar informasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat mudik Lebaran 2023 rencananya tanggal 17 dan 18 April mendatang, pihak Dishub Bojonegoro juga akan melakukan pengecekan kendaraan yang ada di Terminal Rajekwesi. 

"Tanggal 17 April dan masih menunggu jadwal, jika ada kegiatan mungkin bisa di tanggal 18 April 2023. Harapannya momen mudik Lebaran tahun ini lancar, aman dan tanpa kendala," tutupnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Mudik, gratis, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini