22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Trik Mudik Bawa Bayi, Perhatikan Hal-Hal Ini

blokbojonegoro.com | Friday, 14 April 2023 10:00

Trik Mudik Bawa Bayi, Perhatikan Hal-Hal Ini

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Dekatnya momen lebaran membuat banyak orang mulai mempersiapkan perjalanan mudik untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Namun, bagi orang tua yang memiliki bayi atau anak kecil, mudik dapat menjadi tantangan tersendiri. Berikut ini adalah beberapa tips mudik membawa bayi yang bisa membantu para orang tua:

Persiapkan segala sesuatunya dengan matang

Sebelum memulai perjalanan, pastikan Anda telah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Mulai dari makanan dan minuman, obat-obatan, popok, baju ganti, mainan, dan semua kebutuhan bayi yang diperlukan selama perjalanan.

Pilih kendaraan yang nyaman

Memilih kendaraan yang nyaman sangat penting untuk perjalanan jauh. Jika menggunakan mobil, pastikan kursi mobil bayi telah dipasang dengan benar dan tidak mengganggu ruang gerak bayi. Jika menggunakan kereta api atau pesawat terbang, pastikan Anda telah memesan tempat duduk khusus bayi.

Perhatikan kesehatan bayi

Selama perjalanan, perhatikan kesehatan bayi dengan memastikan kondisi udara dan suhu di dalam kendaraan tetap nyaman. Bawa obat-obatan yang diperlukan jika bayi terkena sakit.

Beri makan dan minum dengan teratur

Bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan membutuhkan makanan dan minuman yang cukup. Beri makan dan minum bayi secara teratur sesuai dengan jadwal makan bayi.

Berikan hiburan

Bayi yang bosan dan merasa tidak nyaman selama perjalanan dapat membuat mereka rewel. Berikan hiburan seperti mainan atau cerita untuk membuat bayi merasa senang dan nyaman selama perjalanan.

Istirahat dan berhenti sejenak

Jika perjalanan jauh, jangan lupa untuk berhenti sejenak dan memberikan istirahat pada bayi. Cobalah untuk mengatur jadwal perjalanan agar tidak terlalu melelahkan bagi bayi.

Dengan memperhatikan tips mudik membawa bayi di atas, perjalanan mudik dengan bayi dapat menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat mudik!. [lis]

Tag : trik, bayi, mudik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat