Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berikut Stok Darah PMI Bojonegoro Hari Ini

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 May 2023 12:00

Berikut Stok Darah PMI Bojonegoro Hari Ini

Reporter: Nidlomatum MR 

blokojonegoro.com - Persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro saat ini mencapai 603 kantong untuk keseluruhan jenis golongan darah.

Agar stok darah yang dibutuhkan aman, PMI Bojonegoro meminta partisipasi aktif masyarakat untuk mendukung upaya penyediaan darah dengan melakukan donor darah.

Menurut data terbaru yang diperoleh dari PMI Bojonegoro, stok darah di gudang PMI saat ini untuk golongan darah A komponen darah while blood (WB) berjumlah 23, Packed Red Cell (PRC) 119, Trombosit (TC) 13 dan Fresh Frozen Plasma sebanyak 9. Kemudian golongan darah B WB sebanyak 25, PRC 132, TC 17, FFP 7, golongan darah O untuk komponen WB sebanyak 24, PRC 112, TC sebanyak 10 dan FFP 7. Selanjutnya, golongan darah AB, komponen WB 9, komponen PRC 89, TC tidak ada dan FFP sejumlah 8. 

"Jumlah darah yang tersedia ini khusus har Minggu (28/5/2023) dan dapat berubah sewaktu-waktu," tulis postingan di media sosial resmi PMI Bojonegoro. 

Untuk stok darah terkini, masyarakat bisa mengunjungi website www.pmibojonegoro.com/utd. Selama ini ketersediaan darah digunakan untuk memenuhi permintaan dari rumah sakit dan pasien yang membutuhkan transfusi darah.

PMI Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk donor darah agar segera mendatangi PMI Bojonegoro untuk melakukan donor darah. 

Untuk menggalakkan donor darah, PMI Bojonegoro telah mengambil langkah-langkah yang memudahkan proses donor darah dengan membuka lebih banyak sesi donor darah di berbagai lokasi di Bojonegoro. Mereka juga menjamin keamanan dan kebersihan selama proses donor darah, dengan menerapkan protokol sanitasi yang ketat. [lis]

Tag : Stok, darah, PMI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini