18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Viral! Bocah Berjualan Air Mineral, Warganet: Dia Diantar dan Dipantau Bapaknya

blokbojonegoro.com | Friday, 09 June 2023 13:00

Viral! Bocah Berjualan Air Mineral, Warganet: Dia Diantar dan Dipantau Bapaknya Seorang bocah yang viral jualan air mineral di Bojonegoro (Foto : Tangkapan layar dari Sosmed)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Beredar di media sosial (Medsos) Instagram yang menampilkan seorang bocah asal Kabupaten Bojonegoro berjualan air mineral di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Kota Bojonegoro. Unggahan tersebut menuai komentar dari ratusan netizen. Banyak yang iba, namun lada juga yang berkomentar kalau anak itu disuruh orang tuanya. 

Video tersebut, dimuat oleh akun instagram @beritabojonegoro2. Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu, dinarasikan bahwa yang dilakukan oleh bocah yang diduga masih sekolah di bangku SD itu, membantu mengumpulkan uang untuk berobat ibunya yang tengah jatuh sakit, sedangkan ayahnya bekerja di Surabaya.

"Sewajarnya anak SD yang seharusnya menghabiskan waktu dengan belajar dan bermain, bocah ini malah berjualan air mineral dengan cara keliling. Dalam video, ia mengaku jika masih sekolah SD di Ledok Bojonegoro. Dengan kondisi ibu yang sakit dan ayah bekerja di Surabaya, membuat bocah gemuk tersebut harus bekerja mencari uang untuk bisa membeli jajan,” tulis postingan yang dikomentari sekitar 150 warganet itu.

alah satu netizen dengan username @itsme.izza_ juga mengatakan hal serupa. Ia mengaku bahwa dirinya pernah membeli dagangan bocah tersebut, kemudian dilebihkan uangnya. Namun, ternyata bocah tersebut sedang dipantau oleh ayahnya.

“Pernah beli jualannya adek ini di depan Mixue, aku lebihin uangnya buat jajan si adek. Tapi ternyata dipantau sama bapaknya, tega banget si bapaknya,” celetuk akun tersebut.

“@dp3akbbjn0 Halo, Pak/Bu, kata tetangga dan warga sekitar, anak ini dianterin dan dipantau bapaknya dari jauh sambil main hape. Bukannya ini sudah termasuk Eksploitasi Anak? Tolong ditindaklanjuti dong, Pak/Bu, kasihan anak masih usia sekolah, belum masuk usia kerja. Harusnya bisa bermain dan belajar dengan teman2 sepantarannya. Kasihan kalau bapaknya ketergantungan memperkerjakan anaknya dengan memanfaatkan belas kasihan dari orang sekitar. Terima kasih,” komentar warganet lainnya @rdnrywmn. [riz/lis]

 

 

 

Tag : Anak, jualan, air mineral



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat