21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Bojonegoro Klaim Akan Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |  
Tue, 30 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Informasi Haji 2023

Dinihari, 1.176 Jemaah Haji Tiba di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 14 July 2023 07:00

Dinihari, 1.176 Jemaah Haji Tiba di Bojonegoro

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi selama kurang lebih 40 hari, sebanyak 1176 jemaah haji asal Kabupaten Bojonegoro akhirnya kembali lagi di Kota Migas (sebutan lain Bojonegoro), Jumat (14/7/2023) dini hari.

Kepulangan para tamu Allah tersebut, terdiri dari 3 Kelompok Terbang (Kloter) yakni, kloter 20, 21, dan 22. Mereka tiba di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, dan disambut keluarga mereka yang telah berjajar di sepanjang Jalan Mastumapel, Kota Bojonegoro.

Tampak, saat baru turun dari bus yang ditumpangi, mereka langsung disambut para keluarga. Air mata pun tak terbendung hingga jatuh membasahi wajah dari jemaah haji maupun keluarga yang telah sekian lama menanti kepulangan mereka dari Tanah Suci.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Bojonegoro, Sahlan mengungkapkan, pada hari ini ada tiga kloter yang telah mendapatkan jadwal pulang dari tanah suci, namun kepulangan mereka dari Asrama Haji, Sukolilo ke Bojonegoro sedikit terlambat, karena pemeriksaan administrasi.

“Ini agak terlambat, karena di Asrama Haji, Surabaya masih pemeriksaan ejumlah administrasi dan harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu,” ungkap Sahlan.

Adapun, lanjut Sahlan, 1.176 jemaah haji yang terbagi dalam tiga kloter itu terdiri dari, 293 jemaah pada kloter 20, 441 jemaah pada kloter 21, dan 442 jemaah pada kloter 22.

Sementara itu, salah satu Jemaah Haji asal Kecamatan Baureno, Muhammad Hasyim (59) merasa terharu karena tahun ini bisa diberi kesempatan untuk menunaikan rukun islam kelima, apalagi berangkat bersama sang istri, Siti Maesaroh (57).

Ia mengaku, seharusnya dirinya mendapatkan jadwal berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2020 silam. Namun, akibat tanah air dilanda pandemi covid-19 akhirnya ditunda hingga tahun 2023 ini. 

Selain itu, pihaknya juga bersyukur, pasalnya saat menjalankan ibadah haji di Mekkah maupun Madinah tidak ada kendala apapun. Diusianya yang menginjak 60 tahun, pihaknya juga tidak jatuh sakit selama proses ibadah haji berlangsung hingga kembali lagi ke tanah air.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa menjalankan ibadah haji bersama istri. Saya juga bersyukur, selama disana juga sehat, dan hanya batuk-batuk saja,” pungkasnya. [riz/ito]

Tag : Haji, Bojonegoro, jamaah, Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat