18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |   12:00 . Hari Raya Idul Fitri 1445 H H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro, Jalanan Padat   |   11:00 . Macet di H+2 Lebaran di Wilayah Timur Bojonegoro   |   10:00 . FSGI Dukung Pramuka Tak Lagi Wajib di Sekolah, Ini Alasannya   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunker ke Tuban, RI 2 Gunakan Kereta Api Inspeksi

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 August 2023 18:00

Kunker ke Tuban, RI 2 Gunakan Kereta Api Inspeksi

Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin disambut jajaran PT KAI beserta jajaran Forkopimda Jatim (Foto : Humas PT KAI Daop 8 Surabaya)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia atau RI 2 melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam kunjungannya tersebut, KH. Ma'ruf Amin menggunakan Kereta Api Inspeksi (KAIS) 4, Kamis (10/8/2023).

Dalam perjalanannya, Wapres Ma'ruf mulai menggunakan KAIS 4 dari Stasiun Pasar Turi, Surabaya dan berakhir di Stasiun Babat, Lamongan. Kemudian, dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan khusus untuk menuju ke Kabupaten Tuban.

Kedatangannya di Stasiun Surabaya Pasarturi, disambut langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri Arumi Bachsin, Deputy Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Mariyanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, M.H., Kepala Stasiun Surabaya Pasarturi Deddy Triono, dan jajaran masing-masing.

Selama perjalanan di dalam kereta api, Wapres KH Ma'ruf Amin dan istri menikmati momen sambil berbincang dengan Wagub Jatim Emil Dardak dan istri. Wapres KH Ma'ruf Amin pada kesempatan ini juga mengapresiasi pelayanan KAI, fasilitas yang ada, serta ketepatan waktu KA yang semakin membaik.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan, KAIS 4 ini merupakan generasi keempat, dan merupakan jenis Kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) yang telah di renovasi oleh KAI.

Lebih lanjut, Luqman menuturkan jika kereta inspeksi ini berbeda dengan kereta api diesel pada umumnya, sebab setiap kereta memiliki penggerak dan diizinkan melaju hingga kecepatan maksimal 90 km/jam.

"Fasilitas di dalam KAIS ini begitu lengkap, seperti halnya meja rapat, sofa, musholla, toilet, beberapa TV yang juga dapat terhubung dengan cctv dikedua ujung kereta, hingga mini bar seperti di kereta makan pada umumnya,” ungkapnya.

Perlu diketahui, agenda Wapres Ma'ruf Amin bersama rombongan adalah meresmikan sebuah kampus swasta di Kabupaten Tuban dan dilanjut menghadiri Haul Sunan Bonang. Selanjutnya, rombongan kembali naik kereta dari Stasiun Babat kembali menuju Stasiun Surabaya Pasarturi. [riz/ito]

Tag : kai, wapres, tuban, jatim, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat