23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tes Pengisian Perangkat Desa Kalianyar, Hasil Ujian CAT Bisa Disaksikan Realtime

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 August 2023 12:00

Tes Pengisian Perangkat Desa Kalianyar, Hasil Ujian  CAT Bisa Disaksikan Realtime

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pengisian Calon Perangkat Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro untuk jabatan Kaur Keuangan berlangsung dengan transparan, Rabu (16/8/2023).

Bahkan, selama para peserta mengerjakan soal tes, hasilnya bisa langsung disaksikan di luar ruangan melalui tampilan proyektor urutan siapa yang menjawab benar paling banyak.

Ketua Panitia seleksi Calon Perangkat Desa Kalianyar, Ali Muhyidin menjelaskan, panitia tim seleksi mulai dibentuk pada 25 Juni 2023. Selanjutnya pendaftaran Calon peserta dibuka mulai 17 Juli sampai 4 Agustus, penelitian administrasi tanggal 7 sampai 9 Agustus 2023.
"Pada 17 Juli 2023 tim melakukan MoU dengan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo. Dan hari ini tes seleksi dilangsungkan dengan CAT," ulas Ali Muhyidin.

Total peserta lanjut Ali, ada 8 orang, terdiri dari 3 orang Kalianyar, 1 Wedi, 1 Sumberrejo dan 3 dari Kabupaten Tuban.

"Alhamdulillah ujian berlangsung dengan transparan dan dapat disaksikan langsung melalui proyektor yang telah disediakan panitia. Sampai waktu selesai, langsung diketahui siapa jawaban yang benar paling banyak. Setelah ini tugas panitia menyampaikan ke kepala desa untuk rekomendasi ke camat," imbuhnya.


Sementara itu, Dosen Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unmuh Ponorogo, Ellisia Kumalasari, S.Pd., M.Pd mengatakan, mekanisme ujian berlangsung dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Soal CAT ada 150 terdiri dari wawasan Kebangsaan, pengetahuan umum, dan pengetahuan khusus yakni terkait Pemerintahan Desa. Soal dikerjakan dalam waktu 2 jam, dan hasilnya realtime bisa disaksikan langsung,. Untuk nilai, jawaban yang benar dikali 2 dan dibagi 3," kata Ellisia.

Menurut Ellisia, pelaksanaan ujian dengan sistem CAT di Desa Kalianyar berlangsung dengan sengit sejak awal. Ada 4 peserta yang menonjol sejak awal posisi kejar-kejaran untuk naik di urutan pertama.

"Secara SDM para peserta cukup bagus, dan tadi hasilnya juga bagus-bagus. Alhamdulillah ujian berlangsung dengan bersih dan transparan, hasilnya bisa diterima semua pihak," pungkasnya.

Setelah 120 menit mengikuti ujian, peserta Tes Pengisian Perangkat Desa Kalianyar Jabatan Kaur Keuangan yang mendapat nilai tertinggi adalah Ainur Rizal Arifudin, dari Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, dengan jawaban benar 112, dan nilai akhir 74,67.

Inilah Hasil Ujian Perangkat Desa Kalianyar, Jabatan Kaur Keuangan:

Tag : Pengisian Calon Perangkat Desa , kalianyar, kapas, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat