08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   22:00 . Realfood Berikan Hadiah Rumah untuk Striker Timnas Indonesia U-16 asal Bojonegoro   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bangkitkan Energi Positif, Bupati Anna Ajak Emak-Emak Senam Bersama

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 August 2023 12:00

Bangkitkan Energi Positif, Bupati Anna Ajak Emak-Emak Senam Bersama

Reporter: Nidlomatum MR

blokBojonegoro.com - Mensana in copore sano, begitu kalimat populer latin yang mengandung makna "dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Karena semangat untuk kesehatan ini pula, Dinas Kesehatan dan KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro mensosialisasikan program MPASI dan olah raga masyarakat dilaksanakan di lapangan Desa Gayam Rabu 23/08/2023.

Kegiatan dikemas dengan penuh semangat sportifitas, diikuti oleh mayoritas kalangan ibu-ibu pegiat senam dari Kecamatan Gayam, Kalitidu, dan Ngasem tumpah ruah membentuk barisan padati venue sepak bola. Iringan musik dance dari sang pemandu gerak, seluruh peserta asyik ikuti senam bersama goyangkan badan menyambut mentari pagi.

"30 % dari waktu kita harus diisi dengan kegiatan gerakan fisik" terang Ani Pujiningrum selaku Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro. Menurutnya, senam ini untuk membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang bertujuan untuk mempercepat dan mensinergikan tindakan upaya promotif dan preventif. Selain itu ada program terbaru dari Bupati, yakni Program sosialisasi bantuan makanan pendamping ASI (MPASI) yang ditujukan kepada ibu-ibu yang memiliki balita usia 0-12 bulan.

Bantuan MPASI tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas air susu ibu (ASI) bagi ibu-ibu yang memiliki balita usia 0-6 bulan. "Jadi ibu-ibu yang memberikan ASI harus senantiasa meningkatkan kualitas makanannya, sehingga ASI yang dihasilkan bisa memenuhi pertumbuhan dari sang bayi. Sedangkan untuk balita usia 6-12 bulan adalah meningkatkan konsumsi protein. "Diharapkan 1 Balita mengkonsumsi sebutir telur atau protein hewani setiap hari," pesannya.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan program tersebut, nantinya bidan Desa bersama Pemerintah Desa, Dinkes, Dinsos, dan Disdukcapil akan mendata dan memverifikasi ibu-ibu yang memiliki Balita usia 0-12 bulan tersebut, guna meningkatkan kualitas gizi Balita terutama di usia 0-12 bulan dan umumnya sampai usia 5 tahun, sehingga diharapkan angka stunting di Bojonegoro 0% (zero).

Berbaur bersama peserta senam, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan, KORMI merupakan lembaga Pemerintah, mulai dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten yang baru saja terbentuk di Bojonegoro dan Ketuai oleh Ali Mahmudi. "Sebelum datang ke sini apakah putra-putrinya di rumah sudah diurus, ngga bahaya ta ?," canda Bupati riuh tawa peserta.

Menurut Bupati, kegiatan kali ini sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, untuk membangkitkan energi positif. "Yaitu olahraga yang bahagia. Maka spirit KORMI, sehat, bugar, gembira, luar biasa," ujar semangati peserta. [lis]

Tag : Senam, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat