21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Bojonegoro Klaim Akan Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bangkitkan Energi Positif, Bupati Anna Ajak Emak-Emak Senam Bersama

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 August 2023 12:00

Bangkitkan Energi Positif, Bupati Anna Ajak Emak-Emak Senam Bersama

Reporter: Nidlomatum MR

blokBojonegoro.com - Mensana in copore sano, begitu kalimat populer latin yang mengandung makna "dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Karena semangat untuk kesehatan ini pula, Dinas Kesehatan dan KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kabupaten Bojonegoro mensosialisasikan program MPASI dan olah raga masyarakat dilaksanakan di lapangan Desa Gayam Rabu 23/08/2023.

Kegiatan dikemas dengan penuh semangat sportifitas, diikuti oleh mayoritas kalangan ibu-ibu pegiat senam dari Kecamatan Gayam, Kalitidu, dan Ngasem tumpah ruah membentuk barisan padati venue sepak bola. Iringan musik dance dari sang pemandu gerak, seluruh peserta asyik ikuti senam bersama goyangkan badan menyambut mentari pagi.

"30 % dari waktu kita harus diisi dengan kegiatan gerakan fisik" terang Ani Pujiningrum selaku Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro. Menurutnya, senam ini untuk membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang bertujuan untuk mempercepat dan mensinergikan tindakan upaya promotif dan preventif. Selain itu ada program terbaru dari Bupati, yakni Program sosialisasi bantuan makanan pendamping ASI (MPASI) yang ditujukan kepada ibu-ibu yang memiliki balita usia 0-12 bulan.

Bantuan MPASI tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas air susu ibu (ASI) bagi ibu-ibu yang memiliki balita usia 0-6 bulan. "Jadi ibu-ibu yang memberikan ASI harus senantiasa meningkatkan kualitas makanannya, sehingga ASI yang dihasilkan bisa memenuhi pertumbuhan dari sang bayi. Sedangkan untuk balita usia 6-12 bulan adalah meningkatkan konsumsi protein. "Diharapkan 1 Balita mengkonsumsi sebutir telur atau protein hewani setiap hari," pesannya.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan program tersebut, nantinya bidan Desa bersama Pemerintah Desa, Dinkes, Dinsos, dan Disdukcapil akan mendata dan memverifikasi ibu-ibu yang memiliki Balita usia 0-12 bulan tersebut, guna meningkatkan kualitas gizi Balita terutama di usia 0-12 bulan dan umumnya sampai usia 5 tahun, sehingga diharapkan angka stunting di Bojonegoro 0% (zero).

Berbaur bersama peserta senam, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan, KORMI merupakan lembaga Pemerintah, mulai dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten yang baru saja terbentuk di Bojonegoro dan Ketuai oleh Ali Mahmudi. "Sebelum datang ke sini apakah putra-putrinya di rumah sudah diurus, ngga bahaya ta ?," canda Bupati riuh tawa peserta.

Menurut Bupati, kegiatan kali ini sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, untuk membangkitkan energi positif. "Yaitu olahraga yang bahagia. Maka spirit KORMI, sehat, bugar, gembira, luar biasa," ujar semangati peserta. [lis]

Tag : Senam, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat