17:00 . 592 Orang Daftar PPK Pilkada Bojonegoro 2024, Kebutuhan Hanya 140 Petugas   |   15:00 . Diperebutkan Ratusan Warga, Segini Gaji PPK Pilkada Bojonegoro 2024!   |   10:00 . Belajar, Pesan Penting Hardiknas Kini   |   20:00 . PKS Kantongi 3 Nama Bakal Calon Bupati, Satu Diantaranya Mantan Bupati Bojonegoro   |   18:00 . May Day, AJI Bojonegoro: Buruh Media Harus Berserikat   |   14:00 . EMCL Gandeng Ademos Kembangkan BUMDesMart di Desa Gayam   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Taklukan QDR Makassar 2-0 di Laga Perdana   |   16:00 . Pj Bupati Bojonegoro Luncurkan Layanan Primer (ILP) dan Lansia Sembada   |   14:00 . Terlanjur Hamil, Remaja di Bojonegoro Terpaksa Ajukan Diska.   |   12:00 . Begini Cerita Mahasiswa Unigoro Olah Pisang Ulin Lolos Pemuda Pelopor   |   11:00 . Proyek Trotoar Rp23,4 M Segera Dilelang   |   09:00 . Teka-Teki Perpanjang Jabatan Kades Belum Bisa Dipastikan   |   07:00 . Tak Puas di Ranjang Berujung Selingkuh Penyebab ASN di Bojonegoro Cerai   |   21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |  
Thu, 02 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Resmikan Anggota Baru, UKM JQH Al Humaida UNUGIRI Adakan PERMATA

blokbojonegoro.com | Monday, 23 October 2023 11:00

Resmikan Anggota Baru, UKM JQH Al Humaida UNUGIRI Adakan PERMATA

Pengirim: Putri Eka Nurus Syamsiyah*

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya meresmikan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam'iyyah Qurro' wal Huffadz (JQH) Al Humaida Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) adakan Peresmian dan Masa Ta'aruf Anggota (PERMATA) di Yayasan Pondok Pesantren Al Mubarrok Sarirejo, Balen, Bojonegoro.

Kegiatan Permata tersebut dilaksanakan berdasarkan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) dan dilaksanakan tiga hari berturut-turut yakni pada (13/10/23) sampai (15/10/23) dengan mengusung tema " تكثير علاقة الصحبة بانضمام الجمعية "Memperbanyak Relasi Pertemanan, dengan masuk dalam organisasi".

Dalam sambutannya, Hamidatun Nihayah, M. Th. I, selaku pembina UKM JQH Al Humaida Menyampaikan, kegiatan pertama ini adalah salahsatu syarat untuk menjadi bagian dari anggota UKM JQH Al Humaida.

"Awal dari kalian menjadi bagian dari anggota adalah mengikuti permata ini, tentu tidak hanya berhenti disitu, namun ada step kegiatan yang harus kalian ikuti di dalamnya, semangat berproses," tuturnya.

Senada dengan tema Permata 2023 yakni memperbanyak relasi pertemanan, dengan masuk organisasi, Ilmi Irmawati, selaku Ketua Umum JQH Al Humaida menuturkan, bahwa tujuan dari permata ini salahsatunya memperbanyak relasi pertemanan.

"Kita masuk organisasi ini juga bertujuan untuk menambah relasi pertemanan, entah itu dari internal kampus ataupun JQH eksternal kampus, agar kita bisa maju dan berkembang jikalau relasi itu juga meluas, ini awal yang baik, kita awali dengan rasa grapyak kepada teman-teman kita" tutur Ilmi Irmawati.

Selanjutnya, Nur Faqih, selaku ketua pelaksana menyampaikan ucapan termakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi, dan memberikan support kepada anggota baru untuk lebih progresif dan aktif dalam mengikuti kegiatan yang ada di UKM JQH Al Humaida.

"Terimakasih kepada seluruh panitia yang ikut andil dan juga peserta anggota baru yang antusias mengikuti kegiatan permata ini, harapannya setelah adanya permata ini, bisa lebih progresif dan aktif dalam mengikuti kegiatan yang ada di dalam ukm yang kalian pilih ini," kata ketua pelaksana.

Dalam kegiatan Permata ini dihari pertama di awali dengan Pembacaan juz 30, dilanjut dengan pembukaan, Sambutan, penyematan tanda peserta permata, penutup dan do'a dan dilanjut dengan materi "Selayang Pandang" oleh ibu Aya Mamlu'ah, S. Sos, M. Pd.

Kemudian dihari yang kedua, kegiatan Permata yakni pengenalan pengurus, Materi Permusabaqohan dan Motivasi, dan diakhiri dengan materi, Tahsin, Tahfidz, Tilawah, Syarkhil. Lalu, dihari yang ketiga, kegiatan Permata ini diawali dengan apel pembukaan, Outbound dan penutupan yang bertempat di Taman Pinggir Gawan (TPG) Sarirejo, Balen, Bojonegoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pembina UKM JQH Al Humaida, Pemateri, Pengurus JQH Al Humaida, dan Peserta yang berjumlah 50 orang. Alhamdulillah acara Peresmian dan Masa Ta'aruf anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam'iyyah Qurro' wal Huffadz ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

*Sekretaris Umum UKM JQH, Prodi PAI, Mahasiswi Unugiri.

Tag : Kampus, mahasiswa, unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat