12:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   12:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |   12:00 . Banggar DPRD Bojonegoro Sempat Tolak Pengadaan Mobil Siaga: Desa Belum Mampu Kelola BKK   |   09:00 . Wilayah Bojonegoro diselimuti Bediding, Ini Penjelasan BMKG   |   08:00 . Sempat Tak Digaji, Perempuan Asal Bojonegoro Kini Sukses Buka Toko Kelontong   |   07:00 . Pj Bupati Adriyanto Tanda Tangani Deklarasi Penetapan RPJPD 2025-2045   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek Jembatan Glendeng Batal Dioperasikan Awal Tahun 2024

blokbojonegoro.com | Friday, 05 January 2024 17:00

Proyek Jembatan Glendeng Batal Dioperasikan Awal Tahun 2024 Proyek rehabilitasi Jembatan Glendeng yang batal beroperasi pada Januari 2024 (Foto : Dok. blokBojonegoro.com)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Proyek Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban molor. Hal tersebut, membuat jembatan yang dicanangkan beroperasi pada bulan Januari 2024 itu tak jadi terlaksana.

Molornya proyek rehabilitasi jembatan yang sebelumnya rusak akibat tergerus arus Sungai Bengawan Solo itu, lantaran kondisi tanah di lokasi pengerjaan itu lengket, sehingga memperlambat pengerjaan proyek rehabilitasi yang menelan anggaran hingga puluhan miliar itu.

Selain itu, molornya pengerjaan Jembatan penghubung antara Desa Simo, Kecamatan Soko dengan Desa Kalirejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro ini, tentu mendapatkan perhatian dan atensi dari berbagai pihak. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M Miyadi meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengambil langkah tegas, terhadap molornya proyek yang menghabiskan dana puluhan miliar rupiah itu, salah satunya dengan memblacklist rekanan.

"Dengan molornya pembangunan Jembatan Glendeng ini, maka rekanan harus diblacklist," ungkap Miyadi, Jumat (5/1/2024).

Di samping itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, juga meminta agar Pemkab Tuban melakukan evaluasi terhadap proses pembangunan jembatan yang menjadi jantung perekonomian masyarakat di Tuban selatan seperti halnya perencanaan maupun realiasi di lapangan.

"Kalaupun memang rekanan wanprestasi (gagal dalam memenuhi prestasi yang telah ditetapkan) ya harus ada sanksi," bebernya

Lebih lanjut, saat disinggung apa tindakan yang dilakukan oleh DPRD Tuban terhadap molornya pengerjaan Jembatan Glendeng ini, Miyadi mengaku telah menyerahkan permasalahan ini sepenuhnya kepada Komisi I DPRD Tuban.

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Bojonegoro dan Tuban hampir usai proses pengerjaannya. Jembatan yang berada di antara Desa Simo, Kecamatan Soko dan Desa Kalirejo, Kecamatan Kapas itu direncanakan akan beroperasi pada awal tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melaluu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR dan PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi. [riz/lis]

 

 

Tag : proyek, jembatan, glendeng, mandeg



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat