20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Beasiswa Rp34,6 Miliar untuk Putra Daerah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 February 2024 15:00

Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Beasiswa Rp34,6 Miliar untuk Putra Daerah

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemkab Bojonegoro kembali menggelontorkan dana segar untuk putra-putri daerah yang tengah menempuh jalur pendidikan tinggi, melalui program beasiswa tahun 2024 tahap 1. Program ini sebagai komitmen Pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berkelanjutan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lukiswati menjelaskan program beasiswa tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada tiga jenis beasiswa, diantaranya Beasiswa Scientist, Beasiswa 10 Sarjana per Desa, dan Bantuan Sosial Tugas Akhir.

"Program ini diperuntukkan bagi warga ber NIK Bojonegoro. Total anggaran yang disiapkan Pemkab Bojonegoro untuk program beasiswa ini sebesar Rp34,6 miliar," tegas Lukiswati.

Program beasiswa Pemkab Bojonegoro tahun 2024 ini dibagi menjadi dua tahap dan empat kali pencairan. Pada tahap pertama dilakukan dua kali pencairan, yakni pencairan pertama bagi mahasiswa yang mengumpulkan berkas paling lambat sampai dengan 29 Februari 2024. Dan pencairan yang kedua bagi Mahasiswa yang mengumpulkan berkas mulai 1 Maret 2024 sampai dengan 29 Maret 2024.

Lalu tahap II, pencairan pertama bagi mahasiswa yang mengumpulkan berkas mulai 1 Agustus 2024 sampai dengan 30 Agustus 2024 dan pencairan kedua bagi Mahasiswa yang mengumpulkan berkas mulai 2 September 2024 sampai dengan 30 September 2024.

"Pencairan tahun ini dilakukan beberapa kali agar mempercepat proses, dan yang mengajukan awal tidak menunggu terlalu lama. Kalau bantuan sosial tugas akhir yang cair tahun ini adalah ajuan tahun 2023 lalu," jelasnya.

Namun untuk tahun ini, bantuan sosial tugas akhir sudah bisa diajukan dan diupayakan akhir Mei pada Minggu pertama, agar bisa mengajukan penganggaran di APBD-induk 2025. jika lebih dari bulan tersebut maka akan dianggarkan di P-APBD 2025. Mahasiswa yang memenuhi kriteria dan ketentuan bisa memanfaatkan program beasiswa yang telah difasilitasi Pemkab.

"Pemkab Bojonegoro telah memberikan kemudahan dan kesempatan kepada lulusan pendidikan menengah, untuk bisa meneruskan pendidikan jenjang lebih tinggi," bebernya. [liz/lis]

 

 

Tag : pemkab, beasiswa, putra, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat