18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   07:00 . Kisah Pemilik Usaha Nasi Pecel Pincuk Daun Jati, Usahanya Moncer Berkat KUR BRI   |   06:00 . Remaja di Bojonegoro Meninggal Tersengat Listrik saat Bersihkan Ranting Pohon   |   17:00 . Setyo Wahono Disebut Angin Segar bagi Dunia Usaha dan Investasi Bojonegoro   |   15:00 . Demokrat Bojonegoro Bakal Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   14:00 . Wahono-Nurul Diisukan Berpasangan, Pengamat Politik: Peluang Besar untuk Menang   |  
Sat, 20 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?

blokbojonegoro.com | Monday, 26 February 2024 14:00

Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan? Denny Caknan saat konser di Bojonegoro beberapa bulan lalu (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Konser musik yang mendatangkan penyanyi dangdut asal Kabupaten Ngawi, Denny Nur Setiawan atau Denny Caknan yang bakal digelar di Kokobo Dander Forest, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro dibatalkan.

Hal tersebut, diduga buntut dari kasus pengeroyokan di Kecamatan Dander yang menewaskan pelajar SMA berusia 18 tahun, yang terjadi pada Selasa (13/2/2024) lalu.

Batalnya konser yang juga mendatangkan band dan artis tanah air, seperti Letto dan Ghea Indrawari itu, diumumkan penyelenggara pada akun instagram @showmefest pada Sabtu (24/2/2024) kemarin.

Dalam pengumuman itu disampaikan, penyebab kenapa konser musik berbayar yang rencananya digelar pada 2 maret 2024 tersebut dibatalkan, alasan keamanan dan ketertiban umum diklaim sebagai dasar pembatalan itu.

“Melihat situasi kamtibmas di area Dander dan sekitarnya, seperti tragedi pengeroyokan yang merenggut korban jiwa, adanya isu serangan balasan, serta mempertimbangkan aspek cuaca ekstrim, kami bersama pihak terkait, mengambil sikap tegas menyatakan event dibatalkan,” bunyi pengumuman itu, dikutip dari @showmefest.

Panitia dari kegiatan bertajuk Show Me Festival itu menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh penonton, terutama yang sudah membeli tiket dan para pihak terkait. Sementara bagi yang sudah beli tiket, panitia menyediakan proses refund atau pengembalian tiket 100 persen. Untuk proses refund selengkapnay bisa dilihat di akun @showmefest.

Dibatalkannya konser musik tersebut, tentu membuat para penonton kecewa, terutama bagi mereka yang sudah membeli tiket. Dalam pengumuman tersebut banyak yang mempertanyakan kenapa dibatalkan melalui kolom komentar.

Sementara itu, salah satu Event Organizer (EO) kegiatan tersebut, Halil belum menjawab saat dikonfirmasi, namun ada informasi bahwa tiket sudah terjual sekitar 5 ribu.

Sementara, Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, Iptu I Putu Suryawan Astara mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan penyelenggara acara. Dan pihaknya tidak meminta untuk konser tersebut, dibatalkan, melainkan pihaknya merekomendasikan untuk dipindah tempat.

“Bukan dibatalkan, tapi kami sarankan untuk pindah lokasi,” ungkap Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, kemarin (25/2/2024) kepada blokBojonegoro.com.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa, penyelenggara acara telah mengantongi ijin kegiatan dari kepolisian. Namun, dengan adanya kasus pengeroyokan kemarin, menyebabkan pihaknya merekomendasikan untuk pindah tempat, dan bukan di Dander.

Perlu diketahui, sebelumnya kasus pengeroyokan hingga menyebabkan seorang pelajar tewas, berlangsung di Jalan Raya Bojonegoro – Dander, tepatnya di Desa Desa Mojoranu Kecamatan Dander, pada 13 Februari 2024 dini hari.

Sebanyak 9 orang tersangka telah ditangkap Satreskrim Polres Bojonegoro, 3 diantaranya masih di bawah umur. Selain 9 tersangka polisi juga masih memburu 6 tersangka lain yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO). [riz/lis]

Tag : konser, denny, caknan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat