15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tangis Haru Warnai Bukber Ratusan Napi Bersama Keluarga di Lapas Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 March 2024 20:00

Tangis Haru Warnai Bukber Ratusan Napi Bersama Keluarga di Lapas Bojonegoro

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Pada momentum puasa ramadan 1445 Hijriah, Lapas Kelas IIA Bojonegoro menggelar buka bersama (Bukber) para narapidana (Napi) atau warga binaan bersama keluarganya, Selasa (19/3/2024) petang.

Tampak, tangis haru pecah saat warga binaan itu, berjumpa dengan keluarganya di momen buka puasa ini. Mereka melepas rindu bersama istri, anak dan orang tua dengan berbuka puasa bersama.

Kegiatan tersebut, digagas Sugeng Indrawan saat menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) IIA Bojonegoro. Kegiatan tersebut, juga kali pertama di gelar di Lapas Bojonegoro sebagai bentuk kasih sayang terhadap warga binaan di momen bulan ramadan.

“Jadi momen bulan suci Ramadan ini memberi kesempatan bagi keluarga dan WBP untuk melepas rindu dalam ikatan silaturahmi,” ungkap Sugeng.

Kalapas asal Banyumas, Jateng ini sebelumnya juga pernah menggelar di tiga Lapas tempat ia berdinas sebelumnya, yaitu di Lapas Tuban, Lapas Ciangir, Tangerang dan sekarang di Lapas kelas IIA Bojonegoro.

Menurutnya, dalam acara buka bersama ini untuk keamanan juga sangat ketat, mulai dari keluarga yang masuk dan semua barang dilarang masuk ke lapas, kecuali makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

"Kita jaga ketat, semua barang dilarang masuk dan kita juga melibatkan pengamanan dari Polres Bojonegoro" ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan itu bersifat gratis dan tidak dipungut biaya baik terhadap WBP maupun keluarganya. Lebih lanjut, kegiatan ini nantinya akan dibagi menjadi dua, karena kalau jadi satu lapas tidak muat.

"Kegiatan ini digelar dua kali, yaitu hari ini dan besok Kamis. Karena jika dibarengkan, tempatnya tidak memadai,” pungkasnya.

Perlu diketahui, untuk WBP di Lapas kelas IIA Bojonegoro ini ada 478 orang, meliputi narapidana maupun tahanan, terdiri dari 10 orang perempuan dan 468 laki-laki. [riz/ito]

Tag : Napi, Bojonegoro, Bukber, Lapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat