22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 April 2024 05:00

Sambutan Pj. Bupati Bojonegoro Pada Salat Idul Fitri 1445 H

SAMBUTAN PJ. BUPATI BOJONEGORO

PADA SHALAT IDUL FITRI, 1 SYAWAL 1445 H / 2024 M

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Ilaaha Illallah hu allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahilhamdu.

Kaum Muslimin dan Muslimat, Jama’ah Sholat Idul Fitri Yang Dimuliakan Allah SWT.

Pertama-tama marilah kita ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan Rahmat, Taufiq dan Hidayah-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul ditempat yang penuh barokah untuk melaksanakan Sholat Ied 1 Syawal 1445 H / 2024 M.

Selanjutnya, shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasullah Muhammad SAW, beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang selalu setia dan istiqomah mengikuti jejak risalahnya.

Jama’ah Shalat Idul Fitri Rahimakumullah,

Hari ini, 1 syawal 1445 H / 2024 M kaum muslimin dan muslimat diseluruh penjuru dunia dan di pelosok tanah air tiada hentinya mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid sebagai wujud rasa syukur dan bahagia atas datangnya hari kemuliaan Yaitu Idul Fitri.

Idul Fitri memberikan makna kembalinya umat Islam ke dalam jati dirinya sebagai hamba Allah yang fitrah, karena selama satu bulan penuh telah melatih mental spiritual untuk mencapai predikat “beriman dan bertaqwa”.

Melalui amaliah Ramadhan yakni Puasa, Shalat Tarawih, Taddarus Al-Qur’an, Zakat Fitrah dan Mall, Infaq, Shadaqah, serta ibadah-ibadah lainnya yang diniatkan semata-mata taqorrub Illallah.

Berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan juga sebagai bentuk permohonan ampunan kepada Allah SWT, sehingga pada hari Raya Idul Fitri ini kita kembali ke jiwa yang suci sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW :

“Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala, niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”.

Jama’ah Shalat Idul Fitri Yang DiRahmati Allah SWT,

Dalam kesempatan yang penuh Kebahagiaan dan Keberkahan ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh Masyarakat Bojonegoro khususnya jama’ah Sholat Id:

Pertama ;

Marilah kita memaknai Idul Fitri sebagai upaya kembalinya ke Fitrah manusia yang bersih dan suci, melalui kebersihan hati diharapkan dapat menghasilkan energy dan pola pikir yang positip, yang mampu mendorong tumbuhnya nilai dan semangat kebersamaan, persatuan dalam perbedaan dan keragaman.

Hadirin Jama’ah sholat Ied yang Dimuliakan Allah SWT.

Melalui semangat persatuan dalam keberagaman, diharapkan sinergi dari seluruh unsur masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk meneruskan pembangunan, memberikan pelayanan di berbagai bidang, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, permukiman dan lingkungan, kesejahteraan sosial maupun terwujudnya ketentraman dan ketertiban masyarakat, dengan semangat untuk mewujudkan pembangunanan yang merata bagi semua masyarakat”.

Kedua,

Mari kita menjadikan Idul Fitri sebagai momen untuk menumbuhkan kepekaan sosial, menebar kasih sayang kepada sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang dalam kategori kurang beruntung atau kaum dhuafa’.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Darda Raasullah SAW sabda “Carilah keridhoanku dengan berbuat baik kepada oarang-orang lemah, karena kalian diberi rizki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah diantara kalian”.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus berupaya secara maksimal meneruskan program pembangunan, melalui program-program yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat dan memastikan pemerataan kesejahteraan masyarakat kita.

Saudara Jama’ah Sholat Id yang dimuliakan Allah SWT

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus berupaya menggerakkan sektor ekonomi produktif untuk menciptakan lapangan kerja serta menyediakan perlindungan bagi para pekerja rentan. Tentu hasil yang diharapkan adalah terjadinya peningkatan produktifitas pekerja kita dan penghasilan per penduduk.

Upaya ini tentunya membutuhkan kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan dunia usaha.

Ketiga,

Saya mengajak kepada seluruh warga Bojonegoro agar menjadikan Idul Fitri sebagai momentum merajut Tali Silaturrahim, Saling Ma’af Mamaafkan, Berbagi Kasih Sayang terhadap sesama, hal ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya energi dan semangat baru untuk senantiasa Bersama – sama membangun dan mewujudkan Bojonegoro menjadi lebih baik.

Hadirin Jama’ah sholat Ied Rohimakumuaallah

Mengakhiri sambutan ini, saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro, Puasa Bulan Ramadhan yang telah kita laksanakan dapat membentuk Jiwa Jiwa yang Suci, membentuk karakter Muslim yang Islami dan Islam Yang Rahmatan lil ‘Alamin.

Akhir kata,

Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, pribadi dan segenap keluarga mengucapkan“ SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1445 H / 2024 M.

Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqabbal Yaa Karim, Minal Aidin Wal Faizin, ”Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”.

Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat, maghfirahNya, Aamiin amiin Yaa Rabbal ‘Alamiin

Sekian dan terimakasih

Wallaahul Muwaffiq Ilaa Aqwamit Thoriq

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pj. Bupati Bojonegoro

Adriyanto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tag : Sambutan, Bupati, Bojonegoro, Adriyanto



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat