21:00 . Keseruan Polisi di Bojonegoro Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan   |   20:00 . Persibo Bojonegoro Bakal Bawa 27 Pemain di Liga 3 Nasional 2024   |   19:00 . Laga Perdana Liga 3 Nasional, Persibo Bojonegoro Klaim Akan Raih 3 Poin   |   18:00 . Ini 10 Nama Calon Komisioner KPU Bojonegoro, Satu Petahana Gugur   |   16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |  
Tue, 30 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 April 2024 20:00

Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Anjar Rahmad Putra saat memberikan keterangan kepada awak media (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Usai terlibat adu jotos dengan pemudik di Jalan Raya Bojonegoro-Babat Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Sopir, kenek dan kondektur bus salah satu itu diamankan Satlantas Polres Bojonegoro, Minggu (14/4/2024).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Anjar Rahmad Putra mengungkapkan, usai viral di media sosial adu jotos antara kenek bus dengan pemudik yang menggunakan kendaraan Avanza itu, pihaknya langsung menindak bus dengan No. Pol S-7913-UA itu.

“Saat ini sopir, kenek, dan kondektur bus sudah kami amankan untuk diperiksa,” ungkap AKP Anjar.

Polisi berpangkat balok tiga emas dipundaknya itu menjelaskan, kronologi bermula bus yang dikemudikan Agus Pujianto (35) warga Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora itu berjalan dari Bojonegoro menuju ke Kota Surabaya.

Sesampainya di lokasi kejadian, yang pada saat itu macet karena banyaknya kendaraan yang hendak melakukan arus balik lebaran, bus lokal Bojonegoro-Surabaya itu ngeblong, namun tak diberi jalan oleh mobil Avanza hitam yang belum diketahui identitas pengemudinya.

“Bus itu ngeblong dan hendak mendahului mobil Avanza warna hitam. Namun, pengemudi Avanza tak memberikan jalan, sehingga terjadi cek-cok itu,” jelasnya.

Selanjutnya, ketiga kru bus itu diamankan di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro, guna dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, didapati identitas kenek bus yang melakukan adu jotos tersebut, bernama Arip Sugianto (26) warga Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan.

Sementara, kondektur bus, yakni Fida Ababil Romadhoni warga Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

“Unit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro telah melakukan penilangan dan kami tahan bus tersebut. Sedangkan untuk sopir bus, kami koordinasikan dengan pihak PO Bus untuk diberikan sanksi,” terang pria lulusan Akpol tahun 2015 itu.

AKP Anjar mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum berhasil mengidentifikasi pengendara Avanza hitam tersebut, dan hingga saat ini belum ada laporan yang masuk terkait cek-cok berujung adu jotos tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video berdurasi sekitar 30 detik melihatkan aksi seorang bus dan pemudik di Kabupaten Bojonegoro adu jotos. Video itupun viral di sejumlah sosial media (Sosmed) dan WhatsApp Group (WAG) Netizen Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/4/2024).

Tampak dalam video yang mendapatkan ratusan komentar dari warganet di Instagram itu, kedua pria adu jotos. Diduga penyebabnya, yakni terjadi kemacetan karena arus balik lebaran, sedangkan bus tersebut ngeblong sehingga semakin membuat arus lalu lintas semakin tak terkendali.

Oleh sebab itu, pemudik yang menggunakan kendaraan minibus yang belum diketahui identitasnya itu, diduga tersulut emosi, sehingga terjadilah adu jotos antara pemudik dan sopir bus lokal jurusan Bojonegoro-Surabaya itu. [riz/lis]

 

Tag : kru, bus, PO



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat