06:00 . Daulat Budaya Nusantara Awali Perjalanan Budaya di Bojonegoro   |   15:00 . Sayyid Zulfikar Menggema di Haul Pendiri Ponpes Attanwir   |   13:00 . Hore!!! Polres Bojonegoro Dapat Hibah Lagi Rp7,2 Miliar dari Pemkab   |   11:00 . Ratusan Alumni Ikuti Halaqoh Pengusaha Attanwir   |   22:00 . Temu Alumni, IKAMI ATTANWIR Hadirkan Pengusaha Muda   |   21:00 . Puncak Haul ke 32, Dihadiri Gus Muwafiq dan Sayyid Zulfikar   |   20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   19:00 . 65 Hafidz Khataman di 13 Musala Talun   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |   21:00 . 6 Terdakwa Dewasa Pengeroyokan Maut di Bojonegoro Disidangkan di Surabaya   |   20:00 . INTAN BERSHOLAWAT dari Pantauan Udara   |  
Sat, 29 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ibadah Haji 1445 Hijriyah

Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji

blokbojonegoro.com | Friday, 14 June 2024 15:00

Wamenag: Jemaah Jaga Kesehatan Saat Puncak Haji Foto/Istimewa: Wamenag Saiful Rahmat Dasuki

Editor: Muharrom

blokBojonegoro.com - Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengimbau jemaah haji memperhatikan waktu beristirahat agar stamina terjaga. "Bapak Ibu semua fokus pada mempersiapkan diri menghadapi kegiatan puncak haji yaitu saat ibadah di Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina)," ucapnya saat memberikan arahan persiapan Armuzna di pemondokan 206 Makkah.

"Jaga kesehatan, jaga stamina, hemat energi, banyak istirahat saja. Tidak perlu memaksakan mengejar hal sunah jika kondisi tidak memungkinkan, yang lebih utama adalah yang wajib," ujarnya.

Selain itu, Wamen mengatakan kunjungan ini merupakan konsolidasi awal dalam upaya memastikan kesiapan semua menghadapi Armuzna, baik itu dari petugas maupun dari jemaahnya.

Ia juga mengingatkan jemaah dan petugas untuk siapkan membawa perlengkapan secukupnya yang dibutuhkan selama di Armuzna, seperti halnya botol minum, spray dan payung, untuk melindungi diri dan menjaga kondisi jemaah.

Pada kesempatan yang sama, jemaah asal Embarkasi Sola Amiruddin menyampaikan apresiasinya kepada semua petugas haji yang sudah bekerja dengan sangat baik. “ Saya sampaikan terima kasih kepada semua petugas yang sudah sangat membantu kami jemaah haji Indonesia, saya saksikan sendiri bagaimana mereka semua bekerja, jadi andaikan ada sepuluh tugas yang mereka kerjakan, terdapat satu dua kesalahan adalah hal yang wajar dan manusiawi,” ucapnya.

“Saya perhatikan juga, petugas itu mungkin satu harinya tidur dan beristirahat cuma 3 hingga 4 jam saja, karena haru melayani jemaah, dan saya takjub melihat semuanya sigap,” tutupnya. [mu]

Sumber: https://kemenag.go.id/internasional/wamen-imbau-jemaah-jaga-kesehatan-saat-puncak-haji-AGuA0

Tag : haji, makkah, madinah, armuzna, arafah, ziarah, muzdalifah, mina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat