Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jari Nusa Munculkan Nama Ahmad Mukhtarul Huda: Kandidat Kuat Pilkada Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 June 2024 10:00

Jari Nusa Munculkan Nama Ahmad Mukhtarul Huda:  Kandidat Kuat Pilkada Bojonegoro

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Lembaga Survei Jaringan Nusantara (Jari Nusa) telah merilis hasil survey elektabilitas sejumlah tokoh yang masuk radar kandidat kuat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bojonegoro pada kontestasi Pilkada Bojonegoro 2024.

Survei itu dilaksanakan sejak 15-20 Juni 2024, dengan jumlah responden mencapai 450 menggunakan metode multistage random sampling. Sementara margin of error sebesar 2,70 persen dengan tingkat ! mencapai 95 persen.

Menurut Dendi Budiman, Peneliti Utama Jarinusa hasil dari survei ini terkait dengan elektabilitas tertinggi di peroleh Achmad Mukhtarul Huda, dengan presentase mencapai 33,7 persen.

"Temuan kami, nama Mukhtarul Huda unggul dibanding calon lain. Sosoknya berpotensi jadi Kuda Hitam di Pilkada nanti," ungkap Dendi, Sabtu (22/06/24).

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi Mukhtarul Huda unggul lantaran dipengaruhi banyak faktor, misalnya dukungan dari 11 relawan Prabowo Gibran Jatim, lalu didukung kiyai Jatim hingga latar belakang Santri membuat dirinya kian bersinar.

Selain itu, hasil survei ini juga menunjukan adanya kejenuhan publik sehingga ada kerinduan munculnya sosok baru memimpin Bojonegoro.

"Kecenderungan responden itu memilih sosok Huda dibanding calon lain," sambungnya.

Dendi berharap survei tersebut bisa memberikan gambaran update mengenai peta politik di Kabupaten Bojonegoro yang semakin seru dengan adanya kuda hitam yang muncul menjelang pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati di bulan Agustus nantinya.

Berikut nama-nama yang dirilis Lembaga Survei Jari Nusa:

1.Achmad Mukhtarul Huda: 33,7 Persen

2.Anna Muawanah: 31,55 Persen

3.Nurul Azizah: 24,15 Persen

4.Sahudi: 4,38 persen

5.Setyo Wahono: 3,69 Persen

6.Nafik Sahal: 2,85 persen

 

 

Tag : pilkada, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini