Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cerita Utami Nasabah BRI Bojonegoro, Terlanjur Jatuh Hati Pilihkan Tabungan Masa Depan Anak Lewat BRI Junio

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 June 2024 10:00

Cerita Utami Nasabah BRI Bojonegoro, Terlanjur Jatuh Hati Pilihkan Tabungan Masa Depan Anak Lewat BRI Junio

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com -  Utami nasabah BRI Bojonegoro, asal Desa Sukorejo, Bojonegoro membuatkan rekening tabungan BRI sejak anak-anaknya usia TK. Tentu tak lepas dari pengalamannya saat remaja, bahkan ia terinspirasi sang ibu yang membuatkan rekening tabungan BRI untuk dirinya ketika berlatih menabung.

"Anak-anak saya buatkan rekening sejak TK juga biar bisa latihan menabung. Dulu saya yang mengatur karena mereka belum mengerti, sekarang mereka mengelola tabungannya sendiri," ungkap Utami.

Ketiga anak Utami, kini mengikuti program BRI Junio yang disinkronkan dengan fasilitas Automatic Grab Fund (AGF) atau fasilitas untuk menarik secara otomatis (autodebet) dala jangka waktu tertentu. Atas pertimbangan Utami, ketiga anaknya mengikuti program BRI Junio autodebet selama 10 tahun. Program itu dimulai tahun 2011 dan selesai pada tahun 2021 silam.

Menurutnya, tabungan tersebut dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan mendadak anak-anak. Sayangnya, blokBojonegoro.com tidak bisa mewawancarai ketiga anak Utami dan Yasin. Sebab, mereka sedang ada di pondok pesantren dan tidak diperkenankan mengoperasikan ponsel, kecuali pada waktu-waktu tertentu seperti jelang musim liburan untuk menghubungi orang tuanya agar menjemput.

Sebagai nasabah setia, Utami mengaku telanjur jatuh hati dengan BRI. Hal inilah yang membuat ia sekeluarga mempercayakan keuangan mereka melalui beragam program BRI. "Meskipun punya rekening pada bank lain, tapi tetap tak mengalahkan kepercayaan Utami pada BRI. Soalnya sejak pertama punya rekening udah BRI, yaudah sampai sekarang keterusan," tuturnya.

Sementara itu, menurut Yasin atau Sang Suami, salah satu kelebihan BRI adalah ATM-nya mudah ditemukan di berbagai daerah. Apalagi letak kantor cabang, tentu sebagai nasabah BRI ia sekeluarga kian dimudahkan dengan adanya BRIMO.

"Sekarang semuanya bisa lewat BRImo, jadi tinggal cek mutasi dan transfer. Tentunya lebih mudah, bahkan BRI juga dekat kediaman kami di Kota," bebernya. [liz/mu]

 

Tag : Tabungan, tabungan anak, bank



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini