Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Over Load, Ribuan Warga Gagal Tonton Volly di GOR Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 05 August 2024 18:00

Over Load, Ribuan Warga Gagal Tonton Volly di GOR Bojonegoro


Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ribuan warga Kabupaten Bojonegoro terpaksa harus putar balik dari Gedung Olahraga (GOR) Bojonegoro. Mereka kecewa, lantaran tak bisa menyaksikan gelaran lomba volly bertajuk Bhayangkara Cup 2024 itu, Sabtu (3/8/2024).

Ribuan warga yang telah memegang tiket seharga Rp50 ribu itu, tak bisa masuk ke dalam GOR Utama Bojonegoro. Pasalnya, GOR tersebut telah overload, sedangkan panitia mencetak tiket lebih dari kapasitas GOR, yang diperkirakan hanya muat 4000 orang.

Salah satu warga asal Kecamatan Sumberrejo, Dwi mengungkapkan, dirinya merasa kecewa karena tak bisa menonton idolanya, Rivan Nurmulki yang berlaga di Grand Final membela klub Bojonegoro Bhayangkara (Bobha) yang diinisiasi Polres Bojonegoro itu.

“Kecewa sih, karena tak bisa masuk, dan lihat Mas Rivan dan idola yang lain main,” ungkap Dwi kepada blokBojonegoro.com.

Ia menjelaskan, animo penonton begitu membeludak, sehingga mereka yang telah mendapatkan tiket, baik secara cuma-cuma maupun beli seharga Rp50 ribu, tak bisa masuk dan ditahan petugas kepolisian di depan pintu utama GOR Bojonegoro.

“Sangat banyak yang datang, di depan pintu utama itu, sempat terjadi desak-desakan antara penonton dan petugas. Karena, penonton ingin maksa masuk, namun ternyata sudah penuh (overload),” jelasnya.

klik di sini

Menanggapi kekecewaan ribuan warga yang gagal menyaksikan secara langsung itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto meminta maaf kepada warga yang gagal melihat secara langsung final Voli dalam rangka hari bayangkara ke 78.

"Panitia kurang mengantisipasi antusias warga terhadap pertandingan volli kemarin. Saya juga minta maaf kepada masyarakat karna tidak bisa mengakomodir itu. Tapi dari panitia sudah menyiapkan Videotron di luar gedung. Ini sebagai perbaikan kedepannya,” ujar Kapolres Bojonegoro, Senin (5/8/2024).

Sementara itu, ditanya terkait apakah jumlah tiket yang dicetak tidak memperhitungkan kapasitas tempat duduk Gor yang dipergunakan untuk penyelenggaraan final Bola Voli tersebut, Kapolres Bojonegoro akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Itu nanti saya cek,” pungkasnya.

Dalam even Bola Voli yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro ini, penyebaran tiket disalurkan ke setiap desa di Kabupaten Bojonegoro. Menurut Mulyono, Kepala Desa Napis Kecamatan Tambakrejo mengatakan, pihaknya mendapatkan tiket sebanyak 150 yang terbagi menjadi tiga kategori.

"Iya mas, kita mendapatkan 150 tiket yang terbagi sebanyak tiga macam, 50 untuk babak penyisihan, 50 untuk babak semi final, dan 50 untuk babak final,” ujar Mulyono.

Sementara itu, jumlah Desa di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 418 Desa, jika di jumlah setiap desanya mendapatkan 50 tiket untuk babak final, maka jumlah tiket yang tersebar sebanyak 20.900 tiket. Sedangkan kapasitas Gor untuk pertandingan final tersebut hanya sebanyak 4000 tempat duduk. [riz/mu]

 

Tag : Bhayangkara Cup 2024, rivan di bojongeoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini