Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konjen AS Jadi Narasumber Fun English Day di SMAN MT dan Serahkan Pohon

blokbojonegoro.com | Friday, 30 August 2024 11:00

Konjen AS Jadi Narasumber Fun English Day di SMAN MT dan Serahkan Pohon

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melanjutkan program kepeduliannya terhadap pendidikan, dan lingkungan.

Salah satunya melalui kegiatan Fun English Day, dan serah terima pohon untuk penghijauan di MAN Model Terpadu (MT) Bojonegoro, Rabu (29/8/2024).

Kegiatan Fun English Day yang diikuti 85 siswa SMAN MT itu, menghadirkan Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya Christopher Green sebagai narasumber.

Para siswa antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berbincang dan berinteraksi dengan Pak Chris, sapaan akrab Konjen AS di Surabaya. Setelah Fun English Day, Pak Chris menyerahkan pohon kepada pihak sekolah.

Perwakilan dari EMCL, Marshya C. Ariej mengatakan, Fun English Day kali ini merupakan yang ke-4 digelar EMCL di Bojonegoro dan Tuban.

"Fun English Day, bagian dari kegiatan sukarela pekerja di Lapangan Banyu Urip dan FSO Gagak Rimang. Juga merupakan dukungan bagi dunia pendidikan, khususnya kemampuan siswa dalam menguasai Bahasa Inggris," ulas Mbak Marshya.

Sedangkan penyerahan pohon dengan jenis mangga, tabebuya, dan pule di SMAN MT, sekaligus mengawali Program Penghijauan di Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024 yang diinisiasi EMCL bersama mitra program Yayasan Sedulur Pena (YSP).

"Total ada 3.500 pohon yang akan kami tanam di beberapa tempat di Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 ini. Salah satunya di SMAN MT ini yang pertama," kata Mbak Marshya.

Sementara itu, Kepala SMAN MT Drs. Aziz Ghozali mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Fun English Day di sekolahnya, donasi pohon yang diberikan kepada sekolah.

"Alhamdulillah kegiatan Fun English Day memberikan rasa percaya diri, siswa dapat komunikasi Bahasa Inggris dengan Konjen Pak Chris. Sedangkan pohon yang diberikan kepada sekolah, pasti banyak manfaat. Selain mempercantik lingkungan sekolah juga jadi lebih rindang," tutur Kepala SMAN MT yang purna tugas akhir Agustus 2024 ini. [riz/red]

Tag : EMCL, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, ExxonMobil, Fun English Day, SMAN MT, Bojonegoro, Yayasan Sedulur Pena (YSP)



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini