Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menpora Sebut Stadion Bojonegoro Layak Berstandar Internasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 September 2024 09:00

Menpora Sebut Stadion Bojonegoro Layak Berstandar Internasional

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut, jika Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro layak untuk diajukan agar dapat berstandar internasional. Hal itu, disampaikan Menpora saat meninjau markas Persibo Bojonegoro itu, kemarin Minggu (22/9/2024).

Peninjauan Stadion di Jalan Lettu Suwolo itu, dilakukan Menpora Dito saat kunjungan kerja (Kunker) di sejumlah tempat di Kabupaten Bojonegoro.

"Jadi kebetulan kita ada kunker di Bojonegoro dan sekaligus diajak oleh Dewan Penasehat dari Persibo untuk melihat Stadion Persibo," ungkap Menpora Dito didampingi Dewan Penasehat Persibo, Setyo Wahono dan Deputi Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh.

Usai meninjau stadion dari luar hingga rumput di lapangan, Menpora Dito kemudian berbincang-bincang dengan Dewan Penasehat Persibo yang turut mendampingi dalam tinjauan ini. Menpora Dito juga berkesempatan membubuhkan tanda tangannya di jersey kebanggaan Persibo.

"Saya rasa ini patut kita ajukan menjadi salah satu stadion yang mungkin bisa dirubah agar menjadi berstandar internasional,” ujar Menpora.

Nantinya, Menpora Dito berharap, agar stadion ini menjadi komplek olahraga yang terpadu yang juga memiliki sarana prasarana untuk cabang olahraga lain selain sepak bola.

"Saya melihat juga ini keberadaan stadion juga sudah menjadi kompleks olahraga. Dimana pengembangannya kedepan ini harus menjadi wilayah terpadu. Jadi nanti bisa ada UMKM nya dan cabang olahraga lainnya," harapnya.

"Tadi juga saya sampaikan untuk kapasitasnya jangan lebih dari 20 ribu karena ini sangat baik dan cukup khususnya untuk wilayah di Bojonegoro dan sekitarnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Persibo Bojonegoro tengah mengarungi kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2024/25. Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Angling Dharma ini berhasil menjadi Juara 1 Liga 3 Jatim, dan sebagai runner-up di Liga 3 Nasional. [riz/mu]

 

Tag : Persibo, liga 2, stadion, stadion bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini