13:00 . Meriahnya Pawai Payung SMK ATTANWIR   |   11:00 . SMK ATTANWIR Pawai Payung di Hari Santri   |   10:00 . MWC NU Kanor Gelar Ziarah Muassis NU   |   22:00 . KPU Bojonegoro Batalkan Debat Publik Cawabup 01 dan 02   |   21:00 . Debat, Cawabup Farida Hidayati Ajak Pasangan Calon ke Podium   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Berintegritas dan Beretika   |   15:00 . Buka Peluang Lapangan Kerja, SMKN Sugihwaras Gelar Job and Edu Fair    |   13:00 . Sudah Setujui BA, Paslon Teguh-Farida Mendadak Minta Rubah Format Debat Publik   |   12:00 . SMK ATTANWIR Pawai Payung di Hari Santri   |   11:00 . Tim Hukum Paslon 02 Sebut KPU Bojonegoro Tak Perlu Ubah Format Debat   |   10:00 . Meriahnya Pawai Payung SMK ATTANWIR   |   20:00 . Atasi Krisis Air Bersih di Bojonegoro, Cabup Setyo Wahono Siapkan Kartu Air   |   19:00 . Warga Bojonegoro Hasilkan Puluhan Juta Rupiah dengan Ternak Kambing Perah   |   18:00 . Pertamina EP Sukowati Field Zona 11 Regional Indonesia Timur Berinovasi Ciptakan Mesin Penyiang Rumput   |   16:00 . Gegara Korsleting Listrik, Rumah Warga Bojonegoro Ludes Terbakar   |  
Mon, 21 October 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buka Peluang Lapangan Kerja, SMKN Sugihwaras Gelar Job and Edu Fair 

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 October 2024 15:00

Buka Peluang Lapangan Kerja, SMKN Sugihwaras Gelar Job and Edu Fair 

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Sugihwaras menggelar Job and Edu Fair yang diperuntukan bagi siswa dan umum. Agenda yang digelar selama 2 hari, 16 dan 17 Oktober 2024 dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Bojonegoro-Tuban Hidayat Rahman dengan pemotongan pita dan simbolis pemecahan kendi.

Tercatat setidaknya lebih dari 24 stand Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan UMKM yang berasal dari lokal maupun luar daerah, lengkap dengan stand Perguruan Tinggi. Hal itu dimaksudkan supaya para siswa ataupun peserta yang hadir dapat mengerti bagaimana seluk beluk dunia kerja, juga wawasan lain apabila ingin melanjutkan studi Perguruan Tinggi.

Kepala SMKN Sugihwaras Umi Kulsum menuturkan, Job and Edu Fair bertajuk "Temukan Karirmu, Masa Depanmu" merupakan program SMK PK yang mana turut mengundang sekolah lain yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Mulai dari SMA-SMK Negeri maupun swasta, hingga siswa SMP maupun MTs.

"Hari pertama khusus dari SMK Negeri se-Kabupaten Bojonegoro hadir, agar mereka bisa mengenal DUDI setelah lulus. Mereka bisa berkeliling, dan mengikuti rekrutmen di ruang tersendiri," kata Umi Kulsum saat dijumpai blokBojonegoro.com disela aktivitasnya.

Dijelaskannya lagi, peserta yang hadir pada Job and Edu Fair hari kedua berasal dari murid SMA dan SMK swasta sekitar SMKN Sugihwaras. Sebagai mitra, pihak sekolah juga turut mengundang perwakilan siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) berikut guru BK wilayah sekitar.

"SMKN Sugihwarah sebagai SMK PK juga bekerjasama dengan LPK, ada program persiapan magang ke Jepang yang persiapannya sudah kita mulai sejak Agustus lalu," tandasnya.

Sementara itu saat pembukaan Job and Edu Fair, Hidayat Rahman memberikan arahan serta motivasi kepada segenap siswa SMK Negeri Sugihwaras beserta siswa undangan dari sekolah lain se-Kabupaten Bojonegoro. Tak jenuh, Hidayat Rahma selalu menekankan semboyan dari pada SMK. Yakni lewat semangat Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha atau disebut dengan singkatan BMW.

"Job and Edu Fair sangat bermanfaat, dan itu ciri dari SMK yang harus memiliki kegiatan satu diantara kegiatan unggulan semacam ini. Memberi edukasi kepada anak-anak untuk belajar bagaiamana kiat-kita mencari job atau pekerjaan sesuai jurusannya," tutur Kacabdisdik Wilayah Bojonegoro-Tuban saat dikonfirmasi.

Lebih dari itu, Job and Edu Fair adalah program kegiatan yang bagus nan positif sehingga perlu ditumbuhkembangkan dan dituru oleh SMK lain. Baik SMK negeri maupun swasta.

"Sukses dan selamat kepada SMKN Sugihwaras yang sudah melaksanakan Job and Edu Fair selama dua hari," pesan Hidayat Rahman, Kamis (17/10/2023). [feb/mu]

 

Tag : Job fair bojonegoro, smk, smk bojonegoro, lowongan kerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat