15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kolom

  • Monday, 23 October 2017 15:00

    Pesantren, Kawah Candradimuka Santri Berkarakter

    Pesantren, Kawah Candradimuka Santri Berkarakter Penyandang gelar santri tidak hanya ditujukan kepada seseorang yang pernah mondok di pesantren saja, tetapi siapa pun yang berakhlak santri yang memiliki karakter tawadhu’ kepada Gusti Allah dan tawadhu’ kepada para alim ulama’. Saat ini setiap tanggal 22 oktober diperingati hari santri nasional sejak pemerintah menetapkannya pada tahun 2015. Tujuannya adalah mengenang peran santri dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan NKRI dari penjajahan. Hari Santri merujuk pada keluarnya Resolusi Jihad pada tanggal 22 Oktober 1945 yang memantik terjadinya peristiwa heroik 10 November 1945.

    read more

  • Sunday, 15 October 2017 11:00

    Revitalisasi Spirit Salawat Badar

    Revitalisasi Spirit Salawat Badar Tetapi tak banyak yang tahu bahwa Salawat Badar dikarang oleh seorang Kiai asli Tuban Jawa Timur dari NU, yakni Kiai Haji Ali Manshur, yang semasa hidupnya menjabat sebagai pengurus NU. Beliau wafat pada 26 Muharam dan dimakamkan di Desa Maibit, Rengel, Tuban.

    read more

  • Thursday, 12 October 2017 08:00

    Solusi Anak Malas Belajar

    Solusi Anak Malas Belajar Melihat anak malas belajar seakan membuat miris kita sebagai orang tua. Pengorbanan yang dilakukan berwujud meteriil seakan tidak ada artinya untuk membuat mereka keranjingan belajar. Belum lagi, setelah terpenuhinya fasilitas teknologi berupa gadget, juga tidak serta merta menumbuhkan kemauan belajar. Yang jamak justru, mereka terlelap dalam buaian teknologi sehingga aktifitas belajar ‘seakan-akan tidak perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh’.

    read more

  • Sunday, 08 October 2017 06:00

    Pencipta Lagu Darah Juang dan Kenangannya pada Bojonegoro

    Pencipta Lagu Darah Juang dan Kenangannya pada Bojonegoro Nama John Tobing tentu akrab di telinga aktivis mahasiswa. Atau jika tidak mengenal nama itu, setidaknya mengenal lagu Darah Juang. Lagu itu sering dinyanyikan saat turun ke jalan meggelar demonstrasi. Ya, John Tobing adalah pencipta lagu “wajib” bagi aktivis mahasiswa era 1990 an hingga sekarang.

    read more

  • Saturday, 07 October 2017 08:00

    Dinamika Perilaku Peserta Didik, Tinjauan Kurikulum dan Amanat UU Sisdiknas

    Dinamika Perilaku Peserta Didik, Tinjauan Kurikulum dan Amanat UU Sisdiknas Membicarakan persoalan dinamika perilaku peserta didik amatlah menarik. Sebab, hal tersebut sifatnya dinamis. Perlu kita sadari bersama, ada beberapa perilaku peserta didik yang perlu dibenahi. Untuk itu sebagai orang tua maupun pendidik haruslah merespon dinamika tersebut. Disini penulis ingin mencoba menguraikan dinamika tersebut dilihat dari sudut pandang amanat kurikulum dan UU Sisdiknas.

    read more

  • Wednesday, 04 October 2017 10:00

    Mengonkretkan Profesionalisme Guru

    Mengonkretkan Profesionalisme Guru Menjadi guru yang bukan sekadar mengajar tentu akan lebih terhormat, dan kehadirannya di rindukan siswa. Terlebih ada pameo (sindiran) terkenal mengatakan, guru biasa itu memberi tahu, guru baik itu menjelaskan, guru pintar itu menunjukkan dan guru yang luar biasa itu yang mengilhami. Tentu bila para guru tidak ingin disebut sekadar menyelesaikan tanggungjawab mengajarnya, maka profesi dan aktivitas pembelajarannya perlu dijiwai.

    read more

  • Monday, 02 October 2017 06:00

    Surat Terbuka untuk Kang Yoto, Bu Mit, Kang Hartono, dan Pak Mul

    Surat Terbuka untuk Kang Yoto, Bu Mit, Kang Hartono, dan Pak Mul Bulan Juni 2018 tepatnya tanggal 27, insya Allah warga Bojonegoro akan mempunyai gawe besar demokrasi yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023. Hal ini wajar lantaran masa jabatan Suyoto (Kang Yoto) dan Setyo Hartono (Kang Hartono) yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati akan masuk masa akhir. Seiring dengan hal tersebut kandidat pengganti Kang Yoto mulai banyak muncul di permukaan untuk merebut hati warga Bojonegoro supaya diberi kepercayaan. Mereka berusaha menjadi sosok terbaik untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Kang Yoto dan Kang Hartono.

    read more

  • Sunday, 01 October 2017 06:00

    Wapres ke-5 RI, Cucu dari Carik Kabalan dan Camat Balen

    Wapres ke-5 RI, Cucu dari Carik Kabalan dan Camat Balen Kisah orang terkenal memang asyik untuk dibaca. Apalagi kisah itu diceritakan dengan bahasa dan penggambaran yang sederhana. Tidak sok puitis atau over dramatis. Anak-anak akan mudah memahaminya, mengambil manfaatnya, menangkap pesannya.

    read more

  • Thursday, 21 September 2017 06:00

    Menghadirkan Daya Menulis

    Menghadirkan Daya Menulis Menulis punya fungsi merekam sejarah. Ia hadir menjadi bukti atas sesuatu yang terjadi. Hingga bila penulis boleh menggambarkan, kebesaran entitas suku, organisasi, prestasi, keindahan panorama alam, hingga kelebihan magis baik orang atau barang tidak akan terdengar gaungnya oleh orang lain, tanpa hadirnya penulis yang mengulasnya. Justru dari tulisan yang ditulis oleh para penulislah semua itu terdokumentasikan dengan rapi. Walau sang penulis kadang telah tiada, namun karya abadinya bisa dinikmati sepanjang masa.

    read more

  • Saturday, 16 September 2017 09:30

    Pengenalan Rambu Lalin Melalui Kreatifitas Sedotan Bekas

    Pengenalan Rambu Lalin Melalui Kreatifitas Sedotan Bekas Program pengenalan hukum sejak dini, khususnya dalam memahami pengertian dan dasar-dasar mengapa kita harus patuh terhadap aturan hukum? untuk anak-anak usia dini dan tertib berlalu lintas serta pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas (lalin), dilatarbelakangi dengan adanya kebiasaan buruk di jalan raya yang terkadang melibatkan anak-anak usia dini di lingkungan sekitar.

    read more

blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat