15:00 . Sanggar Literasi Oktian Dikunjungi Kepala Bakesbangpol   |   13:00 . Tanaman Porang Mulai Menjadi Primadona di Bojonegoro   |   12:00 . Larangan Mudik, Dishub Rencanakan Penyekatan   |   09:00 . Rayon Ashabul Harokah At- Tanwir Peringati Harlah PMII dengan Bagi Takjil   |   08:00 . Memancing, Warga Sumbergede Maninggal Tenggelam   |   07:00 . Ini 5 Manfaat Tanaman Tapak Dara   |   19:00 . Bermain di Sungai, Anak 9 Tahun Ditemukan Meninggal Tenggelam   |   18:00 . Ngabuburit, Masyarakat Disuguhi Lukisan Komunitas Sangrupa   |   17:00 . Banyak Warga Keluar Ngabuburit, Jembatan Glendeng Sesak   |   16:00 . Antre Lewat Jelang Berbuka   |   14:00 . Calon Jema’ah Haji Khususnya Lansia Divaksin   |   13:00 . Upaya Penanganan Pertamina EP Direspons Positif   |   12:00 . Melesat Naik, Harga Emas Dibanderol Rp937.000   |   11:00 . Bersama Realfood, DMI Bojonegoro Bagi Takjil di Ribuan Masjid   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |  
Mon, 19 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komitmen untuk Dunia Pendidikan, ExxonMobil Renovasi Sekolah

blokbojonegoro.com | Friday, 28 April 2017 14:00

Komitmen untuk Dunia Pendidikan, ExxonMobil Renovasi Sekolah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq/blokTuban.com

blokBojonegoro.com -
Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soko, sekolah ke dua di Kabupaten Tuban yang akan diberi bantuan renovasi sarana dan prasarana (Sarpras) oleh ExxonMobil-School Development Program (ExxonMobil-SDP) Tuban. Sebab, sebelumnya juga telah dilakukan Kickoff Renovasi sarpras Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palang.

Education Fasility Support Coordinator Putra Sampoerna Foundation Scholl Development, Eka Budiharto, kepada blokTuban.com, Rabu (28/4/2017) menjelaskan, renovasi sarpras di tahun ke tiga ini dilakukan ExxonMobil dan difasilitasi oleh Putra Sampoerna Foundation school development outreach (PSF SDO). Program ini, dilaksanakan dengan dukungan penuh dana CSR bidang Pendidikan untuk pembinaan.

"Dari ExxonMobil menunjuk kami (PSF-SDO,red) sebagai fasilitator program untuk membina sekolah-sekolah penerima manfaat di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro," kata Eka sapaan akrabnya.

Dijelaskan Eka, bantuan sarpras yang akan diterimakan berupa renovasi gedung laboratorium IPA, Perpustakaan dan Toilet lengkap dengan alat mebeler, peralatan laboratorium, buku, dan peralatan ICT. Ditambahkan dia, program di tahun terakhir ini, sesuai jadwal akan dilakukan pada awal bulan Mei hingga akhir Agustus.

"Besar harapan kita semua, segala dukungan ExxonMobil SDP Tuban bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, khususnya di Tuban dan Bojonegoro," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain fisik yang dilakukan antara ExxonMobil-SDP dan PSF-SDO, di sekolah juga menyentuh program non fisik. Antara lain pelatihan profesionalisme guru, proses pembelajaran berbasis masalah, dan juga akan didorong lokakarya workshop pelatihan, manajemen sekolah, pelatihan komite, dan juga pendidikan ekstrakurikuler.

Ada 12 sekolah di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro yang menjadi sasaran program ini di tiga tahun terakhir. Dari jumlah itu, ada 6 sekolah yang mendapat program secara penuh yang menyentuh sampai ke pembangunan fisik yang disebut Sekolah SDP dan yang hanya sebatas pelatihan, tanpa fisik disebut Non SDP [rof/ito]

Berikut 12 sekolah SDP dan Non SDP yang mendapat bantuan dari ExxonMobil-SDP:

1. SMPN 1 Palang Kabupaten Tuban
2. SMAN 1 Soko Kabupaten Tuban
3. SMKN Palang Kabupaten Tuban 4. SMPN 2 Palang Kabupaten Tuban
5. MTs Al Mustofawiyah Palang Kabupaten Tuban
6. SMP Islam Bina Anak Sholeh Kabupaten Tuban
7. SMA Negeri 1 Kalitidu Kabupaten Bojonegoro
8. SMPN 1 Gayam Kabupaten Bojonegoro
9. SMPN 1 Purwosari Kabupaten Bojonegoro
10. SMKN Purwosari Kabupaten Bojonegoro
11. SMPN 1 Kalitidu Kabupaten Bojonegoro
12.SMA Islam Nurul Ulum Gayam Kabupaten Bojonegoro

Tag : exxon, mobil, sekolah, tuban, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat