13:00 . Polres Bojonegoro Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Semeru 2020   |   12:00 . Diduga Hendak Menyebrang, Seorang Pria Tenggelam di Bengawan   |   11:00 . Awal Pekan Harga Emas Kembali Turun Tipis Rp1.000 Per Gram   |   09:00 . 6 Cara Kurangi Risiko Penularan Covid Saat Liburan   |   08:00 . Sehari Damkar Evakuasi 2 Sarang Lebah dan 1 Ekor Biawak   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   06:00 . 242 Pasien Sembuh di Jatim, Tambahan 268 Kasus Baru Covid-19   |   05:00 . Update Covid-19, 3 Orang Sembuh dan Tambahan Baru 3 Orang   |   04:00 . Tingkatkan Kedisiplinan Patuhi Prokes, Tim Satgas Terus Lakukan Operasi Yustisi   |   18:00 . Pasien Sembuh Harian di Indonesia Bertambah 4.545 Orang   |   17:00 . Hadiri Peluncuran Sifajargoro, Tamu Undangan Patuhi Prokes   |   16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   15:00 . Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 03 May 2017 19:00

Batal Disahkan, Pengisian Perangkat Belum Jelas

Batal Disahkan, Pengisian Perangkat Belum Jelas

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sepuluh Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sudah turun dari Gubernur Jawa Timur, rencananya akan disahkan, Kamis (4/5/2017) besok. Namun Raperda Perangkat Desa akan batal disahkan, sehingga proses pengisian perangkat desa di Kabupaten Bojonegoro belum ada kejelasan pelaksanannya.

"Terkait Raperda Perangkat Desa pembahasan final hari ini ditunda, sehingga tidak bisa diparipurnakan untuk disahkan," kata Ketua Pansus I, Dony Bayu Setiawan kepada blokBojonegoro.com, Rabu (3/5/2017).

Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro itu menjelaskan, terkait Raperda yang banyak ditunggu itu ada beberapa poin krusial yang sampai sekarang ini belum selesai pembahasannya. Seperti terkait Sekdes PNS, persyaratan khusus seperti dukungan KTP untuk calon Kasun maupun Sertifikat IT untuk calon perangkat, dan beberapa poin lainnya.

Padahal rapat final diagendakan hari ini tidak dilaksanakan karena tim Eksekutif tidak datang, di antaranya Asisten I, Kabag Hukum, Kepala DPMPD. "Sementara untuk menyepakati beberapa poin krusial ini, dibutuhkan kehadiran Tim Eksekutif tersebut. Pembahasan selanjutnya akan dilakukan secepatnya, karena memang perangkat desa sangat dibutuhkan saat ini," jelasnya.

Disinggung terkait molornya pengisian perangkat, Dony yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro itu mengharapkan tidak tertunda lagi sehingga bisa dilakukan tahun ini. "Kita harapkan tahun ini, karena hanya soal waktu pembahasan final ini saja," pungkasnya.[zid/lis]

Berikut ini Raperda yang dibahas Pansus DPRD Kabupaten Bojonegoro:

- PANSUS I
  1. Raperda tata cara pengangkatan perangkat dan pemberhentian perangkat (MENUNGGU)
  2. Raperda keterbukaan informasi publik (FINAL).

- PANSUS II
  1. Raperda tentang pendirian perseroran terbatas bank pembiayaan rakyat syariah di Kabupaten Bojonegoro (FINAL).
  2. Raperda tentang retribusi perpanjangan izin mempekerjakan tenaga kerja asing di Kabupaten Bojonegoro (FINAL).
  3. Perubahan kedua atas Perda Kabupaten Bojonegoro nomor 19 tahun 2011 tentang retribusi jasa umum (FINAL).

- PANSUS III
  1. Raperda tentang penanggulangan HIV-AIDS dan TB di Kabupaten Bojonegoro (FINAL).
  2. Raperda Usaha Milik Daerah (FINAL).

- PANSUS IV
  1. Raperda tentang perumahan permukiman (FINAL)
  2. Raperda tentang pengelolaan sampah (FINAL)
  3. Raperda pencabutan peraturan daerah Kabupaten Bojonegoro nomor 2 tahun 2008 tentang kewenangan pemerintah Kabupaten Bojonegoro (FINAL).

Tag : raperda, alquran, baca


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat