Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Agustusan Mulai Marak

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 July 2017 10:00

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Agustusan Mulai Marak

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Meski bulan Juli belum kelar, para pedagang bendera musiman di kawasan kota Bojonegoro mulai ramai bermunculan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017.

Di beberapa jalan protokol dengan mudah bisa terlihat para pedagang musiman mulai memajang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul khas perayaan HUT RI dalam berbagai ukuran. Salah satunya di Jalan MH Thamrin.

"Harga bendera yang kami jual bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 60 ribu, sedangkan untuk harga umbul-umbul yang paling mahal Rp 250 ribu tergantung kualitas bahan dasarnya," kata Sukirman, salah seorang pedagang bendera musiman.

Namun demikian, menurut dia, untuk saat ini penjualan masih sepi. Biasanya penjualan baru akan meningkat pesat sekitar sepekan menjelang 17 Agustus.

"Kalau saat ini paling-paling yang terjual hanya dua sampai lima potong bendera per hari, itu pun bendera yang biasanya untuk dipasang di depan rumah, sedangkan untuk yang lainnya belum banyak pembeli," katanya.

Demikian juga dengan pedagang lainnya, Ujang yang mengakui setiap menjelang HUT Kemerdekaan ia menjual bendera dengan berbagai ukuran beserta hiasan lainnya.

Ia mengaku sudah tiga kali menjual bendera menjelang HUT Kemerdekaan dan hasil yang didapat lumayan besar. Dia menjajakan dagangannya di atas trotoar dan mengikat bendera di pohon sehingga menarik parhatian masyarakat.

"Hasil penjualan tahun kemarin lumayan, omsetnya mencapai Rp.5 juta. Biasanya tiga hari sebelum 17 Agustus baru sibuk melayani pembeli dan orderan," pungkasnya.[oel/fah]

Tag : bendera, penjual, HUT RI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini