13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IKIP Gelar Workshop Publikasi Jurnal Internasional

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 February 2018 09:00

IKIP Gelar Workshop Publikasi Jurnal Internasional

Reporter: Parto Sasmitho

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memacu para dosen untuk terus berkarya, salah satunya lewat media jurnal yang bisa diterbitkan oleh jurnal Internasional, sehingga kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Bojonegoro menggelar workshop nasional dengan tema "Penulisan Manuskrip untuk Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi, Terindikasi Scopus dan Tanpa Bayar", Selasa-Rabu (30-31/1/2018).

Acara yang dibuka oleh Rekrot IKIP PGRI Sujiran ini juga dihadiri oleh para dosen kampus setempat, guru SMA dan juga dosen dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia seperti, Palembang, Kolaka, Jakarta, Bekasi, Kuningan, Semarang, Kudus, Tegal, Yogyakarta, Solo, Madiun, Kediri, Jombang, Mojokerto, Tuban, Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua panitia workshop, Chyntia Heru Woro Prastiwi dalam sambutannya mengatakan, acara workshop ini penting, karena pertama penulisan jurnal merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi pada bagian pnelitian. "Disamping itu Publikasi internasional scopus memiliki nilai KUM tertinggi bagi dosen. Sehingga perlu kompetisi dan strategi untuk bisa menembusnya," jelas dosen dari jurusan Pendidikan Bahasa Ingrris IKIP PGRI Bojonegoro itu.

Kedua, kata Chyntia, dosen yang memiliki publikasi jurnal scopus merupakan syarat untuk lulus S2 atau S3.

"Intinya adalah acara ini bertujuan menjembatani peserta yang sedang study lanjut S2/S3 supaya dapat lulus tepat waktu melalui kesuksesan publikasi jurnal internasional terindeks scopus," paparnya panjang lebar.

Chyntia menambahkan, workshop yang digelar ini juga untuk memberikan penjelasan dan strategi serta motivasi dalam penulisan manuskrip untuk publikasi jurnal internasional terindeks scopus, bereputasi dan tanpa bayar. "Harapannya semua peserta workshop memiliki artikel yang bisa tembus jurnal internasional terindeks scopus," katanya.

Bertindak sebagai pemateri workshop adalah Assoc. Professor Handoyo Puji Widodo, MA., Ph.D. dari Universitas Shantou, China, yang memaparkan terkait bagaiamana cara membuat judul lokal berskala internasional dan bagaimana membuat jurnal yang bisa terindeks scopus yang bereputasi dan tanpa bayar. [mu]

Tag : LCC, IKIP PGRI, MATEMATIKA, JURUSAN MATEMATIKA, workshop jurnal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat