23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   10:00 . Kreasi Memasak Nasi Goreng Bapak-Bapak ASN Bojonegoro   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |  
Sun, 28 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Expo Kampus Ungu Selalu Dinanti Masyarakat

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 January 2018 08:00

Expo Kampus Ungu Selalu Dinanti Masyarakat

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Lagi-lagi Kampus Ungu STIKes ICsada menunjukkan eksistensinya di kalangan masyarakat, dengan mengadakan expo nerspreneur mahasiswa yang sudah dilaksanakan ke dua kalinya.

Expo ini sangat ramai dikunjungi masyarakat karena banyak produk mahasiswa yang bermanfaat, seperti halnya minyak anti nyamuk, shampo lidah buaya, teh daun sukun, dan lainnya.

Menurut Nurul Jariyatin, selaku Ketua Yayasan Dharma Cendekia mangatakan, alasan expo ini dilaksanakan karena untuk melatih kreatifitas dan sebagai wujud nyata dari tugas mata kuliah Ners Interpreneur.

Selain itu Bu NJ sebutan akrabnya mengungkapkan, bahwa pada expo tahun lalu ada masyarakat yang membeli produk dari mahasiswa Kampus Ungu dan ternyata cocok, sehingga masyarakat tersebut datang kembali pada expo kali ini. Disamping itu, pihak kampus juga menindaklanjuti hasil produk mahasiswa untuk dibantu memperoleh PIRT dari Dinas Kesehatan dan BPOM. Tindaklanjut tersebut akan dikoordinir oleh LPPM Kampus Ungu, kedepan akan dikembangkan pula laboratorium wirausaha mahasiswa.

"Harapan saya untuk 5 tahun kedepan STIKes ICsada mampu membuat laboratorium wirausaha mahasiswa yang menjual produk mahasiswa juga," tambahnya.

Banyak sekali stand expo dan produk yang beraneka ragam sehingga membuat expo lebih baik dari expo tahun sebelumnya. Salah satunya stand teramai dan banyak diminati adalah stand jamur tiram yang pertama habis di serbu pengunjung, dari kelompok 5A beranggotakan Sandi, Aizatul, dan Tri Wahyuni.

Mereka mengatakan, untuk proses jamur tiram ini dilakukan 2 hari sebelum expo dilaksanakan dengan modal Rp150.000, mereka mendapat laba yang bisa dikatakan cukup banyak. "Dengan adanya expo ini melatih kami berwirausaha," tegas Sandi.

Murni (38) salah satu pengunjung sangat tertarik dengan adanya expo Kampus Ungu. Murni mengatakan, expo ini sangat meriah dan produk nya bermanfaat seperti yang dibelinya yaitu cream jerawat.

"Lebih baik exponya dilaksanakan di luar saja atau terjun langsung di lingkungan masyarakat," tutur Murni. [ito/mu]

Tag : kampus ungu, stikes icsada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat