12:00 . 1 Unit Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp80 Juta   |   11:00 . Forel PMI Bojonegoro Gelar Latgab Kesiapsiagaan Bencana   |   10:30 . Pagi, Bupati Gowes di Wisata TPG   |   10:00 . Longsor Masih Jadi Ancaman Warga Bantaran Bengawan   |   09:00 . Tradisi Gumbregan di Selatan Bojonegoro yang Masih Terjaga   |   08:00 . Relawan TIK Diskusi Bareng Ismail Fahmi   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Disdikda Wacanakan Peningkatan SDM Guru di Bidang IT   |   18:00 . Bulan K3, Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   17:00 . Ngopi, Pemuda di Sugihwaras Jadi Korban Pencurian   |   16:00 . BKPP Buka Pendaftaran Lowongan Kepala Dinas Kosong   |   15:00 . Cerdas Bagi Waktu Kuliah S3, Dosen dan Ibu Rumah Tangga   |   13:00 . Pertamina Tanggapi Kabar LPG 3 Kg Dicabut   |   12:00 . 3 Alat Sampai, Tersisa 3 Alat Jumbo JTB Siap Dikirim   |   11:00 . Polres Waspada Peredaran Miras   |  
Sat, 18 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 26 February 2018 20:00

IPNU-IPPNU Sumberrejo Gelar 'Festival Santri Berbakat'

IPNU-IPPNU Sumberrejo Gelar 'Festival Santri Berbakat'

Pengirim: Aimatun Khasanah

blokBojonegoro.com -
Dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-64 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-63 sekaligus dalam rangkaian pelantikan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Sumberrejo mengadakan berbagai lomba yang dikemas dalam 'Festival Santri Berbakat' tingkat Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), yang juga bekerjasama dengan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Bojonegoro untuk lomba Da'i muda se-Kabupaten Bojonegoro.

Lomba yang diadakan secara bersamaan pada hari Minggu (25/2/2018) itu, bertempat di MINU Walisongo Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo, yang dibuka tepat pada pukul 13.00 Wib diikuti oleh perwakilan dari seluruh TPQ yang ikut berpartisipasi dalam lomba serta tamu undangan.

Ketua PAC IPPNU Sumberrejo, Lailatul Mukharomah mengatakan, dalam acara lomba kali ini ada sekitar 350 peserta yang berpartisipasi. Untuk lomba dalam 'Festival Santri Berbakat' antara lain tartil Al-Quran, adzan dan iqomah, baca puisi, pidato dan mewarnai untuk se-Kecamatan Sumberrejo, serta yang paling keren adalah Da'i muda untuk se-Kabupaten Bojonegoro.

"Besarnya antusias peserta membuat acara menjadi sangat meriah, namun ada juga sedikit kendala beberapa wali santri yang memasuki kawasan lomba mewarnai dikarenakan peserta kebanyakan masih kecil, jadi banyak yang minta didampingi orang tua," ujar Laila sapaan akrab ketua PAC IPPNU Sumberrejo.

Meski demikian, acara tetap berjalan sesuai dengan rencana panitia, dan harapan IPNU-IPPNU semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi untuk semuanya.

Terpisah, salah satu peserta lomba Ahmad Wildan Ahsanun Naja dari TPQ Mambaul Ulum Desa Butoh berujar, ia sangat senang bisa bertemu dengan banyak teman dalam lomba, meski agak malu, tapi ia tetap bersemangat menjadi yang terbaik.

"Saya senang karena di sini saya bisa bertemu dengan banyak teman dan juga mendapatkan ilmu," jelas Wildan malu-malu. [mu]

Tag : ipnu sumberrejo, ippnu sumberrejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 14 January 2020 16:00

    HUT YPPRT Ke-44 Balen

    Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersama Masyarakat

    Peduli Lingkungan, Tanam Pohon Bersama Masyarakat Dalam rangka memperingati hari kelahiranya yang ke-44 tahun Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT) Balen mengadakan gerakan tanam pohon serentak di 3 desa, yakni Desa Pilanggede, Sobontoro, dan Balenrejo, semua...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat