12:00 . Diduga Hendak Menyebrang, Seorang Pria Tenggelam di Bengawan   |   09:00 . 6 Cara Kurangi Risiko Penularan Covid Saat Liburan   |   08:00 . Sehari Damkar Evakuasi 2 Sarang Lebah dan 1 Ekor Biawak   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   06:00 . 242 Pasien Sembuh di Jatim, Tambahan 268 Kasus Baru Covid-19   |   05:00 . Update Covid-19, 3 Orang Sembuh dan Tambahan Baru 3 Orang   |   04:00 . Tingkatkan Kedisiplinan Patuhi Prokes, Tim Satgas Terus Lakukan Operasi Yustisi   |   18:00 . Pasien Sembuh Harian di Indonesia Bertambah 4.545 Orang   |   17:00 . Hadiri Peluncuran Sifajargoro, Tamu Undangan Patuhi Prokes   |   16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   15:00 . Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 10 March 2018 12:00

Selamat...! Yayan Dilantik Mengisi Sekda

Selamat...! Yayan Dilantik Mengisi Sekda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah menjadi ketua tim transisi, Yayan Rohman dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Sabtu (10/3/2018). Pelantikan yang diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diadakan di rumah dinas Bupati.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat keputusan Bupati Bojonegoro Nomor: 821.2/72/412.301/2018 tentang pengangkatan pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro. Yang memperhatikan surat Gubernur Jawa Timur nomor 821.2/1955/204.4/2018 tanggal 8 Maret 2018, hal persetujuan calon pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro dengan ini Bupati Bojonegoro mengangkat saudara Yayan Rohman, AP, MM., sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan, jabatan yang diemban ini merupakan sesuatu yang biasa saja tidak usah didewakan, karena hal tersebut mampu menjerumuskan kepada hal yang tidak baik. Sebaiknya biasa saja bila mendapat jabatan yang diamanatkan.

"Jabatan adalah hal biasa, karena bisa saja sebulan atau setahun jabatan diganti, yang luar biasa itu karya atau dampak yang dihasilkan ketika mendapat jabatan tersebut, apakah membawa dampak baik atau buruk," jelasnya.

Pasalnya karyalah yang akan membuat bisa bermanfaat bagi masyarakat atau tidak. Meskipun tidak memiliki waktu banyak harus bisa membawa hal baik kepada masyarakat. Meskipun waktu yang dimiliki cuma sedetik, harus bisa menggunakannya untuk kepentingan orang banyak.

"Tantangan Bojonegoro kedepan akan semakin berat. Kita dituntut untuk bisa bersaing, tidak hanya dengan daerah lain tapi juga bisa bersaing dengan negara lain," terangnya.

Ditambahkan, untuk Sekreataris Daerah yang baru harus bisa mengajak dan membimbing para karyawan di lingkungan Pemkab Bojonegoro untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Bojonegoro. Kita semua harus bisa memberi bukti kepada masyarakat bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang baik.

"Diharapkan nanti kedepan dalam bekerja untuk menghilangkan kata 'tetapi' dan menggantinya dengan kata 'meskipun'. Karena kata tetapi merupakan bentuk ketidakmauan sesorang untuk berusaha," imbuhnya.

Sebagai contohnya bila kita ingin melakukan terobosan namun sumberdaya kurang itu juga bentuk 'tetapi', kita ingin membuat sesuatu namun tidak ada dana, itu juga termasuk 'tetapi'. Ubahlah dengan kata 'meskipun', karena hal ini bentuk untuk mencari jalan keluar dalam menghadapi masalah. Seperti halnya 'meskipun' kekurangan sumberdaya kita tetap harus bisa maju kedepan. 'Meskipun' kita tidak memiliki dana cukup kita bisa maju kedepan.

"Seharusnya kita harus merubah 'mindset' kita agar kita bisa lebih berkembang dan lebih maju. Jangan kita terpaku dalam pola pikir yang membatasi kita. Harusnya kita bisa mengembangkan pola pikir kita untuk bisa menjadi lebih baik dan maju kedepan," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : yayan, sekda, pengisi sekda, sekda bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat