Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 28 April 2018 10:00

Dander Bakal Kembangkan Wisata Gua di Kunci

Reporter: M. Safuan 

blokBojonegoro.com - Banyak potensi wisata yang ingin dikembangkan oleh Kecamatan Dander, guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitar, salah satunya yang sudah dilakukan yakni pengembangan wisata kebun kelengkeng di Desa Ngunut.

Tidak hanya wisata kebun kelengkeng, pengembangan wisata juga akan dilakukan ke wisata lainya, seperti pengembangan wisata religi dan wisata gua yang berada di Desa Kunci. Oleh karenanya pihak kecamatan bersama kepala desa setempat terus berkoordinasi agar pengembangan wisata itu bisa terwujud.

Camat Dander, Nanik Lusetiyani mengatakan memang desa yang ada di Kecamatan Dander ini banyak mempunyai potensi wisata, oleh karenanya pihaknya sangat mendukung bila desa-desa itu mengelolanya dengan baik.

"Kami akan mengembangkan potensi wisata gua yang ada di Desa Kunci," terang Nanik sapaan akrabnya.

Nanik menambahkan, saat ini di desa-desa di Kecamatan Dander sudah banyak potensi wisata, seperti wisata kuliner di desa Sumodikaran dan Wisata Air di Desa Ngunut, dengan pengelolaan yang baik pasti pengembangan wisata di wilayahnya dapat berkembang.

Dengan  pengembangan wisata, nanti peningkatan ekonomi kerakyatan pasti juga akan berkembang, dengan begitu juga akan dilakukan pembinaan , sehingga secara otomatis peningkatan ekonomi masyarakat dapat tumbuh dengan adanya ekonomi kreatif yang dibuat oleh masyarakat sekitar wisata tersebut. [saf/ito]

Tag : wisata, dander, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini