20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |   16:00 . Naik Tipis! Harga Emas Antam 24 Karat Dijual Rp915.000   |   15:00 . Diduga Lalai Saat Masak Air, Rumah di Baureno Terbakar   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur   |   13:30 . Tarian Waranggono dan Tabur Bunga di Kayangan Api   |   13:00 . Proses Ritual Pengambilan Api Abadi Berjalan Khidmat dan Tetap Prokes   |   12:00 . Inilah Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro Ke-344   |   11:00 . Atap Gedung MWC NU Kepohbaru Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin   |   08:00 . Baru Pertama Ikuti Kejuaraan, Bojonegoro Hampir Juara   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   06:00 . Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-344   |   20:00 . Stok Kebutuhan Darah UDD PMI Bojonegoro Menipis di Bawah Normal   |  
Wed, 20 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengunjung Waduk Grobokan Capai 3000 per Minggu

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 April 2018 18:00

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Waduk Grobokan yang berada di Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, menjadi destinasi wisata baru yang semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan. Destinasi yang diresmikan pada Kamis (22/1/2018) oleh Bupati Bojonegoro Suyoto, terbilang cukup murah untuk tiket masuknya yaitu 2 ribu rupiah saja.

Wisata yang menawarkan pemandangan persawahan yang indah maupun spot foto zaman sekarang dan sepeda air menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. Serta, adanya hutan jati yang terdapat di area tersebut dengan digantungi payung mengembang dan beberapa kerajinan tangan karya anak-anak SD, berupa gantungan-gantungan bak plastik bekas menambah semarak tempat tersebut.

Sekretaris Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, M. Ridwan Sayyadi mengungkapkan, wisata grobogak menjadi daya tarik masyarakat akhir-akhir ini. Bahkan untuk pengunjungnya bisa mencapai 3 ribu dalam satu minggunya.

"Pada bulan Februari ada 11.439 tiket yang terjual dan pada bulan Maret bertambah menjadi 13.004 wisatawan yang datang," terang Ridwan kepada blokBojonegoro.com.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung, tentunya menjadi sebuah kebanggan tersendiri lantaran turut memajukan perekonomian masyarakat. Serta, masyarakat lebih menghargai dan mencintai bahwa wisata lokal tidak kalah dengan wisata luar Kota atau Kabupaten.

Sebagai wujud penghargaan dari Disbudpar, setiap tahunya dinas yang menaungi pariwisata Kota Ledre itu menggelar perlombaan kepada desa yang mengelola wisata. Perlombaan tersebut bertujuan untuk memacu pengelolaan wisata agar lebih baik lagi, dengan memberikan berupa sarana prasarana yang belum ada dilokasi wisata itu.

"Seperti tahun sebelumnya peringkat pertama diraih oleh Bukit Tono (Buton) yang berada di Kecamatan Sekar dan ke dua diraih oleh Desa Wedi," tuturnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk wisata desa sendiri di Kabupaten Bojonegoro sudah ada 23 Wisata Desa, baik wisata alam, wisata edukasi dan wisata budaya. Selain ada wisata Desa, Kabupaten Bojonegoro juga mempunyai wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sendiri.

"Kalau wisata yang dikelola Pemkab ada Kayangan Api, Waduk Pacal, Dander Water Park dan Wonocolo," tutup mantan Sekretaris Camat Sukosewu ini.[din/ito]

Tag : waduk, wisata, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat