Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sepi Penumpang, Terminal Temayang Dikelola Provinsi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 16 May 2018 20:00

Sepi Penumpang, Terminal Temayang Dikelola Provinsi

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Kondisi Terminal Betek, Desa/Kecamatan Gondang dan Terminal Temayang terlihat sepi. Namun walau dimikian pembangunan di dua terminal masih dilakukan. 
 
"Sebenarnya di Bojonegoro ada tiga sub terminal. Yaitu di Padangan, Temayang, dan Betek (Gondang)" kata Kepala Terminal Rajakwesi Tipe A, Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, Rabu, (16/5/2018) di Kantornya.
 
Namun, dua terminal yaitu di Temayang dan Gondang terlihat sepi. Sebab, saat ini sudah jarang bus yang beroperasi dan tinggal satu trayek saja, yakni PO Sang Engon. 
 
Menurut Sugeng, kedua terminal itu dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi. Sehingga, dirinya tak mempunyai kewenangan terkait pengoperasin atau pun penggunaan tempat tersebut. 
 
"Itu yang tahu pihak Provinsi (Dishub Provinsi)," terang Sugeng, saat dimintai keterangan tetang penggunaan terminal di Gondang dan Temayang itu.
 
Perlu diketahui, sebelumnya, Terminal Temayang, yang berada di Desa/Kecamatan Temayang sepi penumpang. Artinya warga yang mengantre untuk menunggu bus antar kota dalam provinsi (AKDP) sudah jarang sekali.
 
"Sepi penumpang. Yang meramaikan hanya warungnya saja," kata seorang warga Ahmad Rofi'i kepada blokBojonegoro.com beberapa waktu lalu.
 
Rofi'i  menceritakan, bus AKDP yang melintas di jalur Bojonegoro-Nganjuk jaraknya ber jam-jam.  Jadi, terlihat jarang ada bus di Terminal Temayang.
 
Yang tahu, lanjut dia, ruko yang ada di terminal tersebut banyak difungsikan sebagai warung. Sehingga, meskipun sepi penumpang masih ramai para warga yang ada di warung. [top/lis]

Tag : Sepi, terminal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini