Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Umat Muslim Kampung Kristen Rayakan Idul Adha

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 August 2018 10:00

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Seluruh umat muslim hari ini, Rabu (22/8/2018) merayakan hari raya Idul Adha 1439 H atau lebaran kurban. Begitu juga dengan umat muslim yang berada di Kampung Kristen, di Dusun Kwangenrejo, RT.37/RW.10 Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Kampung Kristen sudah dikenal sejak zaman dulu karena awalnya penduduk tersebut mayoritas beragama Kristen, baik Kristen Protestan maupun Katolik.

Sekitar tahun 1980-an agama Islam mulai berkembang di Kampung Kristen, bahkan saat ini sudah berdiri Musala di kampung tersebut, yaitu Musala Darussalam, selain sebagai tempat ibadah juga menjadi tempat belajar agama bagi anak-anak muslim di tempat tersebut.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha (Ied), meski sudah ada musala, umat muslim di sana memilih melaksanakan salat hari raya di masjid yang berada di Dusun Sidokumpul Desa Leran, yang letaknya tidak jauh dari kampung tersebut.

"Untuk salat Ied kami laksanakan di masjid dusun sebelah, begitu juga saat Idul Fitri. Tapi tadi malam juga ada takbiran di musala sini," ujar Kiai musala, Fauzan kepada blokBojonegoro.com.

Meskipun dalam kehidupan bermasyarakat mereka berbeda agama, hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk tetap menjaga kerukunan antar tetangga di Kampung Kristen. [ani/mu]

Tag : kampung kristen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini