Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hasil Panen Menurun, ini yang Dilakukan Petani Cabai Meminimalisir Kerugian

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 October 2018 11:00

Hasil Panen Menurun, ini yang Dilakukan Petani Cabai Meminimalisir Kerugian

Kontributor:  Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Lahan pertanian yang ada di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di sebelah timur SMKN 5 Bojonegoro tampak berbeda dari sekitarnya. Jika yang lain ditanami padi, namun di lahan yang dekat dengan tanggul itu ditanamai cabai.

Beberapa hari ini, petani di sana tengah memanen cabai yang sudah ditanamnya beberapa bulan lalu. Meski tampak banyak cabai yang bisa dipetik, namun hasilnya menurun.

"Hasil cabai yang dipanen menurun untuk musim panen ini," ujar pemanen cabai, Yanto kepada blokBojonegoro.com di lokasi, Kamis (4/10/2018).

Menurut Yanto, sebelumnya, bisa memanen hingga 500 kilogram cabai di sana. Namun karena banyaknya serangan hama, yakni tikus, menyebabkan berkurangnya hasil panen.

Dengan kondisi demikian, untuk meminimalisir kerugian, pihaknya mengaku terpaksa menaikkan harga. Namun tetap mengikuti harga di pasaran. "Harga sebelumnya Rp8000 per kilogram, sekarang Rp11000," imbuhnya. [wan/ito]

Tag : petani, cabai, sambiroto, kapas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini