Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019 Menang, PDIP Singkronkan Pilpres - Pileg

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 October 2018 21:00

Pemilu 2019 Menang, PDIP Singkronkan Pilpres - Pileg

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kemenangan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro, pada Pilkada 2018 tidak membuat partai berlambang banteng duduk manis. Sehingga dengan target mengulang kemenangan pemilu 2019 tertama di Kota Ledre, PDIP mensingkronkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Agenda ini singkronisasi Pilpres dan Pileg, untuk meraih kemenangan bersama-sama," kata sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan saat rapat koordinasi cabang partai di kantor DPC setempat, Sabtu (6/10/2018).

Donny yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bojonegoro menuturkan, melalui rapat koordinasi ini mengundang seluruh Caleg (Calon Legislatif) DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Bojonegoro. Sehingga pada Pemilu 2019, dengan agenda Pilpres dan Pileg tersebut bisa bekerjasama.

"Seluruh kader dan Caleg dapat menjalankan tugas kepartaian, termasuk Caleg bisa memanfaatkan Jokowi Effek berjalan secara sinergi," tuturnya.

Untuk mensukseskan singkronisasi memenangkan Pilpres dan Pileg, menutur Donny cara yang dilakukan yakni mikro marketing dan mikro targeting.

"Mikro marketing itu dengan menyampaikan keberhasilan Jokowi sampai bawah, RW/RT. Mikro targeting itu memastikan memilih Jokowi juga memilih PDIP," ungkapnya.

Ditambahkan, target kemenangan Presiden di Kabupaten Bojonegoro harus 60 persen dan untuk DPRD Kabupaten Bojonegoro meraih 7 kursi agar memiliki unsur pimpinan di DPRD kabupaten Bojonegoro. Dalam rapat koordinasi selain mengundang seluruh Caleg, pengurus partai, juga menghadirkan komisioner Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Bojonegoro, Dian Widodo.

"Bawaslukab diundang untuk memberikan pemahaman, mana yang boleh dan tidak boleh. Termasuk meminimalisir konflik dilapangan, karena selama ini pelanggaran hal-hal yang bisa terjadi miskominikasi," terang Donny.

Sementara itu ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro yang juga wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto mengajak seluruh caleg, pengurus dan kader memebangkan Pilpres dan Pileg. "Bekerja bersama-sama agar menang," ucap Mas Wawan, panggilan Budi Irawanto. [zid/ito]

Tag : Pdip, pileg, pilpres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini