18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 21 December 2018 09:00

Gandeng SEC, EMCL Sosialisasi Program Pemberdayaan di Campurejo

Gandeng SEC, EMCL Sosialisasi Program Pemberdayaan di Campurejo

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Berada di jalur pipa minyak mentah dari Lapangan Banyuurip Gayam sampai lepas pantai Palang, Kabupaten Tuban, Desa Campurejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro mendapatkan program perbaikan infrastruktur publik dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono saat sosialisasi Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) bertempat di RT.11/RW.02 Desa Campurejo menyampaikan produksi minyak mentah dari Lapangan Banyuurip, selain itu ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak karena turut mendukung produksi migas di Bojonegoro.

"Dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama yang baik tentu turut mensukseskan kegiatan produksi," kata Joni.

Terkait program perbaikan infrastruktur publik, kata Joni, merupakan salah satu perhatian dari perusahaan di wilayah operasi, termasuk di jalur pipa. Salah satunya adalah Desa Campurejo.

Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno mengucapkan terimakasih atas perhatian dari EMCL melalui PATRA DAYA. Pihaknya juga selalu mengajak masyarakat turut mendukung kepentingan negara, salah satunya dengan menjaga pipa yang melintasi wilayah desa.

Untuk program yang diterima desa, rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan drainase di lingkungan RT.11. Kades berpesan kepada warganya, karena program ini dari masyarakat yang akan mengerjakan dan untuk masyarakat sendiri, diharapkan bisa mengerjakan dengan baik.

"Pembangunan harus memperhatikan kualitas. Agar keberlangsungan dari infrastruktur ini bisa lebih lama  dirasakan," ujar Kades menegaskan.

Sementara itu, mitra EMCL pendamping program, Society Education Centre (SEC) dalam hal ini Koordinator Program, Imam Muzaki menjelaskan, setiap tahapan dalam program ini di antaranya sudah dimulai dengan koordinasi, kemudian sosialisasi dan dilanjutkan pelatihan tim pelaksana.

"Dalam pelaksanaan pembangunan nanti akan terus dimonitor, dari tim teknis akan terus ke lapangan. Dan terakhir nanti ada musyawarah pertanggungjawaban oleh tim pelaksana," papar Imam.

Usai melakukan sosialisasi, tim pelaksana yang sudah dibentuk, tim teknis dari SEC serta EMCL langsung survei lokasi rencana pembangunan untuk melakukan pengukuran. [wan/mu]

sec-2

Tag : sec, emcl, patradaya, pemberdayaan, infrastruktur, campurejo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat