21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 21 December 2018 09:00

Gandeng SEC, EMCL Sosialisasi Program Pemberdayaan di Campurejo

Gandeng SEC, EMCL Sosialisasi Program Pemberdayaan di Campurejo

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Berada di jalur pipa minyak mentah dari Lapangan Banyuurip Gayam sampai lepas pantai Palang, Kabupaten Tuban, Desa Campurejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro mendapatkan program perbaikan infrastruktur publik dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono saat sosialisasi Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) bertempat di RT.11/RW.02 Desa Campurejo menyampaikan produksi minyak mentah dari Lapangan Banyuurip, selain itu ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak karena turut mendukung produksi migas di Bojonegoro.

"Dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama yang baik tentu turut mensukseskan kegiatan produksi," kata Joni.

Terkait program perbaikan infrastruktur publik, kata Joni, merupakan salah satu perhatian dari perusahaan di wilayah operasi, termasuk di jalur pipa. Salah satunya adalah Desa Campurejo.

Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno mengucapkan terimakasih atas perhatian dari EMCL melalui PATRA DAYA. Pihaknya juga selalu mengajak masyarakat turut mendukung kepentingan negara, salah satunya dengan menjaga pipa yang melintasi wilayah desa.

Untuk program yang diterima desa, rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan drainase di lingkungan RT.11. Kades berpesan kepada warganya, karena program ini dari masyarakat yang akan mengerjakan dan untuk masyarakat sendiri, diharapkan bisa mengerjakan dengan baik.

"Pembangunan harus memperhatikan kualitas. Agar keberlangsungan dari infrastruktur ini bisa lebih lama  dirasakan," ujar Kades menegaskan.

Sementara itu, mitra EMCL pendamping program, Society Education Centre (SEC) dalam hal ini Koordinator Program, Imam Muzaki menjelaskan, setiap tahapan dalam program ini di antaranya sudah dimulai dengan koordinasi, kemudian sosialisasi dan dilanjutkan pelatihan tim pelaksana.

"Dalam pelaksanaan pembangunan nanti akan terus dimonitor, dari tim teknis akan terus ke lapangan. Dan terakhir nanti ada musyawarah pertanggungjawaban oleh tim pelaksana," papar Imam.

Usai melakukan sosialisasi, tim pelaksana yang sudah dibentuk, tim teknis dari SEC serta EMCL langsung survei lokasi rencana pembangunan untuk melakukan pengukuran. [wan/mu]

sec-2

Tag : sec, emcl, patradaya, pemberdayaan, infrastruktur, campurejo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more