12:00 . Asa Produsen Arang di Pinggiran Hutan   |   11:00 . Desa Tlogorejo Dicanangkan Menjadi Sentra Perikanan   |   09:00 . Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan ke Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru   |   08:00 . Stikes Rajekwesi Produksi Sabun Antiseptik Lucu   |   07:00 . 5 Tips Sukses Wawancara Kerja setelah Kamu Kena PHK   |   23:30 . Peletakan Batu Pertama Jembatan Bojonegoro-Blora, Target 5 Bulan   |   23:00 . Siapkan Strategi Pendidikan di Era Pandemi   |   22:30 . 1 Orang Sembuh, ada 5 Tambahan Positif Covid-19   |   22:00 . Bupati Jalankan Eskavator, Tandai Pembukaan TMMD   |   21:30 . Atas Permintaan Keluarga dan Pemdes, Pencarian Warga Pilang Dihentikan   |   20:30 . DPRD: Diharap Bisa Urai Kemacetan   |   20:00 . Program Petani Mandiri, Petani Jaya, Bojonegoro Sejahtera   |   19:30 . Begini Proses Produksi Tahu Susu Sapi Murni Khas Ledok   |   19:00 . Tahu Ledok ini, Disajikan Tradisional Hingga Kekinian   |   18:00 . Kisah Nur Aini dan Bule Tua Islandia, dari Medsos Jadi Menikah   |  
Thu, 02 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 21 December 2018 09:00

Gandeng SEC, EMCL Sosialisasi Program Pemberdayaan di Campurejo

Gandeng SEC, EMCL Sosialisasi Program Pemberdayaan di Campurejo

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Berada di jalur pipa minyak mentah dari Lapangan Banyuurip Gayam sampai lepas pantai Palang, Kabupaten Tuban, Desa Campurejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro mendapatkan program perbaikan infrastruktur publik dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono saat sosialisasi Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) bertempat di RT.11/RW.02 Desa Campurejo menyampaikan produksi minyak mentah dari Lapangan Banyuurip, selain itu ia juga berterima kasih kepada berbagai pihak karena turut mendukung produksi migas di Bojonegoro.

"Dukungan dari berbagai pihak dan kerjasama yang baik tentu turut mensukseskan kegiatan produksi," kata Joni.

Terkait program perbaikan infrastruktur publik, kata Joni, merupakan salah satu perhatian dari perusahaan di wilayah operasi, termasuk di jalur pipa. Salah satunya adalah Desa Campurejo.

Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno mengucapkan terimakasih atas perhatian dari EMCL melalui PATRA DAYA. Pihaknya juga selalu mengajak masyarakat turut mendukung kepentingan negara, salah satunya dengan menjaga pipa yang melintasi wilayah desa.

Untuk program yang diterima desa, rencananya akan dialokasikan untuk pembangunan drainase di lingkungan RT.11. Kades berpesan kepada warganya, karena program ini dari masyarakat yang akan mengerjakan dan untuk masyarakat sendiri, diharapkan bisa mengerjakan dengan baik.

"Pembangunan harus memperhatikan kualitas. Agar keberlangsungan dari infrastruktur ini bisa lebih lama  dirasakan," ujar Kades menegaskan.

Sementara itu, mitra EMCL pendamping program, Society Education Centre (SEC) dalam hal ini Koordinator Program, Imam Muzaki menjelaskan, setiap tahapan dalam program ini di antaranya sudah dimulai dengan koordinasi, kemudian sosialisasi dan dilanjutkan pelatihan tim pelaksana.

"Dalam pelaksanaan pembangunan nanti akan terus dimonitor, dari tim teknis akan terus ke lapangan. Dan terakhir nanti ada musyawarah pertanggungjawaban oleh tim pelaksana," papar Imam.

Usai melakukan sosialisasi, tim pelaksana yang sudah dibentuk, tim teknis dari SEC serta EMCL langsung survei lokasi rencana pembangunan untuk melakukan pengukuran. [wan/mu]

sec-2

Tag : sec, emcl, patradaya, pemberdayaan, infrastruktur, campurejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 29 June 2020 13:00

    Kunjungi Kantor bB, PEPC Ucapkan Selamat Ultah

    Kunjungi Kantor bB, PEPC Ucapkan Selamat Ultah Operator lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) mengunjungi kantor Redaksi blokBojonegoro.com di Jalan KS Tubun, Gang Srinayan No.3 Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro, Jumat (26/6/2020) siang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat