08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |   14:00 . 10 Model Cilik Meriahkan CFD, Pamerkan Tenun dan Lurik   |   13:00 . Ini 5 Wisata Air Terjun di Bojonegoro untuk Liburan   |   09:00 . Lebih Dekat Melihat Masjid Agung Jawa Tengah   |   09:00 . Live Pelantikan Bersama PRNU dan LAZIZNU Ranting Se Wakil Cabang Kanor   |   08:00 . Bedug Raksasa Replika Pendowo Purworejo   |   07:00 . Alquran Raksasa di Masjid Agung Jawa Tengah   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semalam, Atap Gedung SDN Growok 2 Runtuh

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 December 2018 10:00

Semalam, Atap Gedung SDN Growok 2 Runtuh

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Growok Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur atap gedungnya runtuh, Rabu (19/12/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Runtuhnya atap gedung SDN tersebut sempat membuat warga sekitar kaget karena bunyi keras yang ditimbulkannya.

Sebelum atap gedung runtuh, penjaga sekolah dan warga sekitar sempat mendengar suara "kretek,kretek" pada pukul 20.00 WIB, namun warga tidak mencari asal suara tersebut, selain itu wilayah sekitar Desa Growok tengah diguyur hujan.
 
"Runtuhnya atap SDN 2 Growok itu diketahui warga pukul 22.00 WIB, setelah mendengar suara keras Brak.Brak.," kata Sukirmanto warga setempat.
 
Sukirmanto yang juga sebagai penjaga sekolah mengatakan, bangunan lokal itu digunakan untuk 3 kelas, namun ada satu kelas yang memang diberi penyangga dan dikunci agar ruang kelas itu tidak dipakai.
 
Terpisah, Kepala SDN Growok 2, Marwito mengungkapkan, atap gedung sekolah memang sempat dapat bantuan swakelola pada Oktober 2012 lalu. Pihak sekolah juga telah meminta bantuan rehab tahun 2019 ke-Disdik Bojonegoro.
 
"Ruang kelas tengah yang atapnya ambrol itu sempat diberi penyangga dan siswa juga dialihkan belajar di kelas lain sejak Tahun Ajaran Baru 2018 lalu," terang Marwito.
 
Ruang tersebut meliputi tiga kelas yakni kelas III, IV dan V. Namun sejak tahun ajaran baru siswa kelas IV belajar di ruang kelas lain, pasalnya ruang kelas IV memang sudah sangat mengkhawatirkan bahkan di ruangan itu telah diberi tiang penyangga atap plafon agar tidak runtuh. "Memang siswa sudah dipindah ke kelas lain, karena melihat kondisinya seperti itu," katanya.
 
Beruntung saat runtuhnya atap gedung itu, siswa tidak masuk karena libur usai semester. Meski begitu puing reruntuhan masih tampak beserakan, sehingga beberapa warga sekitar berdatangan melihat peristiwa tersebut.

Nampak sejumlah perwakilan Dinas Pendidikan serat Kepala UPTD Dinas Pendidikan juga memantau kondisi SDN Growok 2, guna mengambil langkah apa yang harus dilakukan agar saat masuk awal tahun 2019 mendatang kegiatan belajar siswa tidak terganggu. [saf/ito]

Tag : gedung, sdn, growok, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat