17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |   19:00 . 8 Tahun Berjualan Kuliner Gloso, Warung Ini Dapat Penghargaan Bupati   |   18:00 . Usai Jawara di Kancah Internasional, Nedi Bertekad Kuliah di Amerika   |  
Thu, 22 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 April 2019 15:00

Pertamina EP Asset IV Sukowati Field Fasilitasi UKK SMK Migas

Pertamina EP Asset IV Sukowati Field Fasilitasi UKK SMK Migas

Reporter: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro bekerjasama dengan Pertamina EP Asset IV Sukowati Field, Senin (8/3/2019), menggelar persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Hadir dalam acara itu, Yulia Seyowati bagian Health Safety Security Environment (HSSE), Ifan Nur Hidayat bagian WOWS Engineer dan Galih Agusta Legal and Relations Pertamina  Asset 4 Sukowati Field.

Kepala SMK Migas Bojonegoro sebutan SMKN 5, Suyono sangat berterimakasih kepada manajemen Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, karena berkenan memfasilitasi kegiatan UKK siswa kelas XII jurusan TPMG.

Selain itu, kata Suyono, SMK Migas memiliki jurusan yang jarang ada di Jawa Timur, sehingga ia bersama para guru yang kebanyakan berusia muda bekerja keras mulai sekolah berdiri empat tahun lalu.

"Kami sangat mengapresiasi Field Sukowati karena berkenan menjadi penguji pada UKK tahun ini. Dan siswa-siswi harus memanfaatkan moment tersebut dengan sebaik-baiknya," papar kepala SMK Migas kepada blokBojonegoro.com.

Suyono menambahkan, brifing sebelum UKK tentu sangat penting, karena siswa harus tahu SOP (Standard Operating Procedure) yang dijalankan perusahaan, apalagi ini di dunia migas. Mulai dari kesehatan siswa, masuk wilayah lapangan migas, keselamatan kerja dan lain-lain.

"Semoga UKK besok bisa berjalan lancar dan siswa-siswi mendapatkan nilai yang memuaskan," jelas Suyono.

Legal and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Galih Agusta menjelaskan, UKK yang akan digelar pada Selasa-Rabu (9-10/3/2019), rencananya bertempat di Well Pad B lapangan Migas Sukowati Blok Tuban turut Desa Ngampel, Kecamatan Kapas. Sehingga hari ini siswa mendapatkan brifhing sebelum terjun ke lapangan.

"Mulai dari Safety Induction hingga proses UKK di lapangan migas seperti apa, hari ini kami jelaskan kepada siswa," kata Galih.

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field sendiri sangat senang bisa memfasilitasi untuk mengadakan UKK SMK Migas Bojonegoro, dengan harapan ujian ini bisa menjadi pengalaman kerja di dunia migas bagi siswa.

"Ini adalah bentuk kepedulian Field Sukowati terhadap dunia pendidikan. Tentuk kami sangat senang karena dipercaya oleh SMKN 5 Bojonegoro untuk menggelar UKK," tutup Galih. [aim/mu]

Tag : UKK, SMK Migas, SMK Migas Bojonegoro, SMKN 5 Bojonegoro, Migas, Jurusan Migas, Jurusan Minyak, pertamina, lapangan migas, pertamina ep

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat