16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |   13:00 . Viral disosmed, Gadis Diduga Ibu Bayi di Sumberarum, Polisi: Kami Masih Menyelidiki   |   12:00 . Tokoh-tokoh Nasional Asal Bojonegoro Jadi Pemateri di Kajian Sor Keres   |   10:00 . Ya Allah, Baru Lahir Bayi Perempuan Ditinggal di Bawah Pohon di Desa Sumberarum   |   08:00 . Tak Cuma Bobol Akun Medsos 24 Kru Narasi, Twitter Mata Najwa Ikut jadi Target Hacker   |   07:00 . Penting! Jangan Lewatkan Sesi Pemanasan dan Pendinginan saat Olahraga, Ini Manfaatnya   |   18:00 . Capaian IPM Bojonegoro Meningkatkan Hingga 23,60 Persen   |   16:00 . Tersapu Angin, Rumah dan Atap Sekolah di Ngasem Roboh   |   14:00 . Berikut Petunjuk Praktis Menghadapi Musim Penghujan dari BNPB   |   09:00 . Pembebasan Lahan untuk Bendung Gerak Karangnongko Tunggu Appraisal   |   08:00 . Asah Skill Menulis, HMP PAI UNUGIRI Adakan Seminar Pembuatan Makalah   |   07:00 . Tanya Seksolog: Dok, Kenapa Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Berbeda?   |   18:00 . Minibus Seruduk Truk di Baureno, 3 Orang Meninggal di Tempat   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Haul, Alumni dan Santri Do'akan Pendiri Ponpes Al-Rosyid

blokbojonegoro.com | Sunday, 31 March 2019 21:00

Haul, Alumni dan Santri Do'akan Pendiri Ponpes Al-Rosyid

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, mengadakan Haul KH. Masyhur ke - 46, Minggu (31/3/2019) siang. Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai reuni IKASA (Ikatan Alumni Santri Al-Rosyid), para alumni dan santri mendo'akan pendiri Ponpes Al-Rosyid.

Selain diikuti keluarga besar Ponpes Al-Rosyid, alumni dan santri, beberapa undangan juga mengikuti Haul seperti wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro yang lainnya.

Perwakilan keluarga besar Ponpes Al-Rosyid, KH. Alamul Huda Masyhur menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semuanya. "Untuk ikut mendo'akan dan mohon doa restu melaksanakan proses perjuangan untuk pendidikan di Alrosyid ini," ucap kyai yang akrab di panggil Gus Huda.

Gus Huda juga mengungkapkan, selama ini pengabdian diantara mereka dengan meneruskan perjuangan bapak. Dia berharap semoga perjuangan agama islam melalui Ponpes Al-Rosyid ini mendapatkan kesuksesan dan mendapat keberkahan dari Allah.

"Kita harus sadar perjuangan. Kalau dulu berjuang memakai kendaraan sepeda onthel, sekarang pakai sepeda mobil. Substansi perjuangan diteruskan generasi, dengan menciptakan generasi yang baik mendapat kemuliaan itu generasi yang bisa meneruskan orang tua," jelas pengasuh Ponpes Al-Rosyid.

Sejarah panjang keberadaa Ponpes Al-Rosyid terus diteruskan sampai sekarang ini, selain madrasah diniyah, tahfidhul qur'an, PAUD, TK, MI, MTs dan MA, sekarang ini sudah ada Sekolah tinggi ekonomi dan bisnis islam Al-Rosyid (STEBIA).

Kegiatan Haul diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil, serta pemutaran video pendek tentang sejarah singkat keberadaan Ponpes Al-Rosyid. Selain itu diisi ceramah yang mendatangkan Solihin Yusuf dari Surabaya. [saf/ito]

Tag : ponpes, alrosyid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat