18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |   20:00 . Ulang Tahun ke-7, blokTuban.com Tempati Kantor Baru   |  
Fri, 02 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

SMKN Migas Bojonegoro

Sambut Tahun 2019, SMKN Migas Makin Kompak

blokbojonegoro.com | Sunday, 06 January 2019 11:30

Sambut Tahun 2019, SMKN Migas Makin Kompak

Reporter: Safuan

blokBojonegoro.com - Lima hari selepas pergantian tahun, dari 2018 ke 2019, banyak harapan dan juga keinginan yang dicapai, begitu juga dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Bojonegoro.

Bertempat di daerah Pacet Kabupaten Mojokerto, sekolah yang sering disebut SMKN Migas Bojonegoro ini mengajak seluruh guru maupun staf menyatukan kekuatan pada awal tahun ini, yang dikemas dengan kegiatan outbound.

Kepala SMKN Migas, Suyono saat membuka acara mengatakan, outbound ini semata-mata untuk menyatukan kekuatan semua lini, mulai dari kepala sekolah, waka, guru hingga staf dan tata usaha.

Diharapkan, kekompakan di tubuh SMK Migas ini semakin kokoh dan tentu di tahun 2019 kinerja semuanya bisa semakin meningkat.

"Kita yakin di tahun 2019 SMKN 5 Bojonegoro bisa semakin maju dan jaya," jelas Suyono membuka acara.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam outbound ini, mulai dari kekompakan semua peserta hingga kelompok, selain itu masing-masing peserta juga diajak untuk tidak bersifat individualis dan saling menyalahkan.

Intan Cornelia, salah satu guru mengatakan, setiap permainan yang diberikan oleh pemandu ada makna yang terselip, seperti permainan lempar bola kecil, yang mana kata Intan, semua peserta diajak untuk fokus pada tugas masing-masing dan juga tidak saling menyalahkan.

"Karena semua orang pasti bisa salah dan semua orang pasti bisa benar, jadi kita harus saling membantu da mengingatkan, agar tim ini bisa benar-benar solid," ujar guru yang mengajar Mapel Bahasa Inggris ini saat menjelaskan tiap permainan.

Begitu juga dengan Nanang Trio, Ketua Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG). Menurutnya, outbund ini sangat penting sekali untuk menyatukan dan lebih merekatkan antar individu keluarga besar SMKN Migas Bojonegoro.

Kata Trio, masing-masing individu memiliki sifat dan juga kemampuan yang berbeda-beda, dan kadang juga ada kesalahfahaman, jadi dengan outbound ini semuanya bisa lebih dekat dan juga tentu tahun 2019 harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya.

"Ini adalah outbound perdana dan sangat besar sekali dampaknya bagi kita, semoga 2019 kita bisa lebih meningkatkan kinerja," tutupnya kepada blokBojonegoro.com [mu]

 

Tag : smk migas, smkn migas, migas, smk unggul



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat