18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Banyak Doorprize, Tandai Lahirnya Pojok Kependudukan di YSM Margoagung

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 November 2018 14:00

Banyak Doorprize, Tandai Lahirnya Pojok Kependudukan di YSM Margoagung

Pengirim : Suryani*

blokBojonegoro.com - Rabu pagi (21/11/2018), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendirikan Pojok Kependudukan di Yayasan Sabilul Muttaqin (YSM) Margoagung, Kecamatan Sumberjo, Kabupaten Bojonegoro. Dalam acara tersebut ada banyak penampilan siswa dan Doorprize yang mengundang antusiasme para peserta. Sebelum acara dimulai, ratusan peserta disuguhi beberapa penampilan. Salah satunya adalah atraksi seni beladiri dan juga ada penampilan seni rebana sebagai wujud sekolah berbasis agama.

Setelah penampilan para siswa, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tiga narasumber. Di antaranya adalah Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Sofia Hanik, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro, Adi Wicaksono Dan Staf Ahli Komisi IX DPR-RI, Sofiya Mardaningrum. Ketiganya saling memberi informasi kepada siswa dan guru terkait masalah kependudukan dan kekeluargaan.

Adi Wicaksono menyampaikan, Indonesia saat ini menghadapi bonus demografi. Artinya, ini bisa menjadi potensi yang luar biasa tetapi juga bisa memunculkan bencana kependudukan. "Banyak faktor penyebab padatnya penduduk di Indonesia. Salah satunya adalah pernikahan dini. Ini harap dihindari oleh adik-adik sekalian," ujarnya.

Ditambahkan, para penduduk juga harus memahami kesehatan reproduksi, kesehatan ibu hamil dan juga soal kelahiran. Sebab, selama ini masih banyak kasus seks bebas yang menyebabkan HIV/Aids, kematian ibu melahirkan atau bayinya dan lain sebagainya. Khususnya di Bojonegoro sudah pula dibuatkan Perda terkait HIV/Aids.

Sementara itu, Sofia Hanik berharap siswa betul-betul berhati-hati. Di zaman yang mengalami perkembangan pesat terutama dalam hal teknologi informasi ini siswa harus siap. Tidak hanya siap pengetahuan, tetapi juga mental. "Soalnya masa depan itu tidak tiba-tiba hadir begitu saja. Itu sudah dibangun sejak hari ini. Dipersiapkan sebaik mungkin untuk sesuatu yang baik bagi diri sendiri, orang lain dan alam semesta," jelasnya.

Sedangkan Sofiya menunjukkan beberapa data terkait kondisi pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dari data tersebut, siswa diajak untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Terutama permasalahan sosial baik soal perempuan maupun persoalan remaja.

Usai pemaparan, para siswa diajak diskusi dan mereka mendapatkan Doorprize yang sangat banyak. Sehingga sampai acara selesai suasana tetap ramai dan seru. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan Kepala Desa Margoagung.

*Pengirim adalah Anggota CLASS MA Sabilul Muttaqin Margoagung.

Tag : ysm, margoagung, sumberejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat