08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IKIP PGRI Hadiri Global Presidential Summit Forum di Taiwan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 December 2018 09:00

IKIP PGRI Hadiri Global Presidential Summit Forum di Taiwan

Pengirim: Su'en Yektiana

blokBojonegoro.com - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro pada minggu lalu, tepatnya tanggal 9 hingga 10 Desember mendapat undangan kehormatan untuk menghadiri acara Global Presidential Summit Forum di National Pingtung University Taiwan (NPTU) yang juga dalam rangka anniversary atau dies natalis NPTU, dengan dua agenda utama yaitu Global Presidential Summit Forum dan International Conference dengan tema 'the future of university'.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perguruan Tinggi (PT) yang bermitra dengan NPTU dari seluruh dunia, di antaranya PT dari Indonesia, Korea, Jepang, Taiwan, Thailand, Malaysia, Rusia, Amerika dan lainnya. Pada kesempatan itu juga membahas tantangan dan peluang perguruan tinggi ke depan.

Perwakilan kampus IKIP PGRI Bojonegoro, Ali Ghufron mengatakan, kehadiran IKIP di salah satu kampus yang ada di Taiwan adalah bentuk jawaban atas tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), selan itu juga IKIP berkesempatan menjalin mitra dengan berbagai kampus yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Besar harapan IKIP PGRI Bojonegoro untuk mampu berkiprah lebih luas lagi baik di tingkat nasional maupun internasional," jelas doktor muda tersebut.

Setelah dari Taiwan, menurut Ali, rencananya akan ada kegiatan lanjutan yang diselenggarakan di tanah air bersama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia yang juga bermitra dengan NPTU, yaitu mengadakan kegiatan students and lecturers exchange dengan fokus pada pembelajaran budaya dan pengalaman mengajar.

"Selain itu, ke depan juga akan digagas sebuah international conference," papar Ali Ghufron yang juga alumni MA Attanwir Talun Sumberrejo kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Sujiran mengatakan, tentu kegiatan di National Pingtung University Taiwan sangat bagus dan bermanfaat, khususnya bagi IKIP PGRI Bojonegoro, yang mana merupakan sebuah lembaga yang sedang berkembang menuju perguruan tinggi kelas nasional dan global.

"Ini merupakan salah satu upaya IKIP untuk 'go international' sehingga mampu turut andil berkiprah di dunia luar. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini IKIP PGRI Bojonegoro akan menjadi lebih baik dan lebih maju serta unggul dalam mencetak lulusan yang profesional," tegas Sujiran. [mu]

Tag : IKIP PGRI Bojonegoro, IKIP, Kampus IKIP, kampus unggul



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat