22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |   09:00 . Cegah Mobilisasi People Power, Polres Bojonegoro Razia Kendaraan   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 02 May 2019 09:00

Viral Pentol Sejati Bojonegoro

Wayahe Wayahe Masih Terus Viral Ke Seluruh Indonesia

Wayahe Wayahe Masih Terus Viral Ke Seluruh Indonesia

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Adanya media sosial (medsos) sangat membantu penyebaran informasi dan bisa membuat apa saja bisa jadi viral atau populer.

Akhir-akhir ini, salah satu penjual pentol asal Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Ngadino warga Desa Ngrandu Kecamatan Kedungadem tengah menjadi perbincangan khalayak umum di media sosial baik facebook, whatsapp, instagram maupun Youtube.

"Tolet.. tolet... wayahe wayahe pentol sejati.." begitu Ngadino mengundang para pembeli untuk datang membeli pentol yang ia beri nama 'pentol sejati'.

Dengan logat dan nada khas, Ngadino mendadak viral di dunia maya. Bahkan, vidio yang diunggah oleh blokBojonegoroTV tentang pentol sejati ini terus mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Tak hanya dari Bojonegoro, luar daerah hingga luar Indonesia juga ada yang melihat vidio tersebut.

Beberapa warganet juga menyebutkan bahwa vidio tersebut sudah viral di daerahnya masing-masing, seperti Ngawi, Madiun, Tuban, Kediri, Yogyakarta, Magetan, Banyuwangi, Magelang, Tulungagung, Trenggalek, Salatiga, Ponorogo, Kendal, Jember, Klaten, Malang, Semarang, Jepara dan Blitar.

Tidak hanya itu, netizen dari Malaysia dan Jepang juga ikut melihat vidio di blokBojonegoroTV.

"Viral Lampung," kata warganet Rio aditya Saputra.

"Heboh tekan Jakarta karo Bekasi," komentar Ficky putra.

"Hebohnya sampai kalimantan," komen Apri_anindra.

Ada pula akun Novi TV dari Madiun, Singgih Dwi dari Lamongan, Mrafy F menulis Tulungagung, Deni Ney asal Merauke, Papua. Yang woww lagi komentar Metha Morphose. “Wayahe** (waktunya) makan pentol. Moga sukses boss, salam dari Bojonegoro Malaysia,” kutipnya.

Selain itu, tidak sedikit netizen yang berharap penjual pentol sejati masuk televisi nasional. Dan juga ternyata di daerah lain para pedagang tidak sedikit ikut berucap, wayahe ... wayahe ... saat menawarkan dagangannya.

Apabila anda penasaran, bisa langsung klik Channel YouTube blokBojonegoroTV, Jangan lupa Subscribe, like, comment dan share. [ito]

Tag : wayahe, viral, pentol wayahe, wayahe wayahe

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat