11:00 . Kembangkan Potensi Lokal, Ajari Siswa dan Masyarakat Membatik   |   10:00 . Tes Lelang Jabatan Kadin Tahap II Diundur   |   09:00 . Intoleransi Agama dan Solusinya   |   08:00 . Dua Bulan Beraksi, Belasan Mobil Digelapkan   |   07:00 . Yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Anak Berteman   |   20:00 . Peringati HPSN, SMPN 6 Gelar Gerebek Sampah   |   19:00 . Gunakan Kunci T, Komplotan Curanmor Beraksi saat Hiburan Elekton   |   18:00 . Harga Jual Dan Buyback Logam Mulia Merangkak   |   17:00 . Kembangkan Skill, SMK Pemuda Taruna Bojonegoro Luncurkan SMK MINI   |   16:00 . Musim Tanam, Petani Dominasi Agunan Ajuan Gadai   |   15:00 . Rp38 M untuk Peningkatan Fasilitas Sekolah   |   14:00 . Pengangkatan PPPK Belum Jelas   |   13:00 . Judi saat Pilkades, Dua Orang Diamankan   |   12:00 . Jogging Track Tingkatkan Kesehatan Sekaligus Kenyamanan Warga   |   11:00 . Transfer dari Pusat Telat, Bantuan Pangan Non Tunai Terlambat   |  
Sat, 22 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 May 2019 19:00

Aksi 22 Mei di Jakarta

Kabar Warga Bojonegoro Meninggal dalam Aksi di Jakarta, Dimungkinkan Hoax

Kabar Warga Bojonegoro Meninggal dalam Aksi di Jakarta, Dimungkinkan Hoax *Foto ilustrasi demo insert.net

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Beredar nama-nama korban yang meninggal dunia saat aksi yang digelar pada tanggal 21-22 Mei 2019 di Jakarta, salah satunya adalah ada nama warga Bojonegoro.

Namun kabar tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dalam informasi yang menyebar di grup-grup whatshap menyebutkan 16 nama orang yang meninggal dunia pada tragedi aksi damai 21-22 Mei 2019 yakni Devi Ratna (Serang), Deri Musthofa Adji (Jakarta), Raka Aditya (Jakarta), Feri Ramadhan (Jakarta), Hasan Syarifudin (Magelang), Abdul Jufriyanto (Tangerang) dan Ginanjar Hargianto (Bogor).

Serta Ilham Firman K (Bukit Tinggi), Harry Permana (Depok), Huzein Al Ghasali (Sukabumi), Muhammad Salman (Sukabumi) Muhammad Zikrullah (Sukabumi), Yusuf An-Nidzom (Serang), Ramadhani Nugraha (Serang), Sulaeman Al-Attas (Bojonegoro) dan Ishaq (Wonosobo).

Adanya nama warga Bojonegoro itu membuat informasi tersebut menyebar dengan cepat di Kota Ledre. "Mungkin juga (Hoax), kita sama-sama cari info," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ari Fadly disinggung kebenaran info tersebut, Kamis (23/5/2019).

Kapolres Ary belum bisa memastikan adanya informasi tersebut, termasuk pertama kali orang yang menyebarkan kabar itu. Pasalnya warga Bojonegoro ada 1,5 juta jiwa, masih didalami nama warga Bojonegoro yang diinformasikan menjadi korban. [zid/mu]

Berikut pesan berantai yang beredar di grup whatsapp:

*Assalamu'alaikum Wr.Wb*

*Selamat pagi Rekan2/Sahabatku/Saudaraku Semua*

*Inilah Daftar Nama-Nama yang meninggal di tgl 21-22/Mei-2019*

*INNALILLAHI WA INNA ILAHI ROJI'UN*

*Para Pejuang Singa ALLAH Yang Gugur di Medan Perang*
*Tragedi Aksi Damai 21-22 Mei 2019*

1. *Devi Ratna*(Serang) Akhwat
2. *Deri Musthofa adji*(Jakarta)
3. *Raka Aditya*(Jakarta)
4. *Feri Ramadhan*(Jakarta)
5. *Hasan Syarifudin*(Magelang)
6. *Abdul Jufriyanto*(Tangerang)
7. *Ginanjar Hargianto*(Bogor)
8. *Ilham Firman K*(Bukit Tinggi)
9. *Harry Permana*(Depok)
10. *Huzein Al Ghasali*(Sukabumi)
11. *Muhammad Salman*(Sukabumi)
12. *Muhammad Zikrullah* (Sukabumi)
13. *Yusuf An-Nidzom*(Serang)
14. *Ramadhani Nugraha*(Serang)
15. *Sulaeman Al-Attas* (Bojonegoro)
16. *Ishaq*(Wonosobo)

*Semoga mereka semua meninggal dalam keadaan khusnul khatimah dan dalam keadaan Syahid karena mereka semua berjuang, Rela mempertaruhkan nyawanya demi kesejahteraan NKRI, Ulama, & Agama*

*Demikian Laporan yang dapat kami Sampaikan*

*Jakarta*
Kamis, 23 Mei 2019

*Tim Monitoring Lapangan*

*Syamsul Bachri A.Tambengi*

Tag : aksi 22, ricuh, aksi damai, pemilu, hasil pemilu 2019


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat